Thursday, April 24, 2014

WATAMPONE RAYA : PERINGATAN HARI JADI SINJAI KE-450

KITA Satukan Tekad Dalam Mewujudkan Sinjai Bersatu. Demikian tema peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-450 yang dihadiri Gubernur Sulsel, Dr Syahrul Yasin Limpo, Kamis, 27 Februari 2014. Selain Gubernur Sulsel, hadir pula Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Mukmin Faisal, dan sejumlah putra asli Sinjai di kabupaten berjuluk Butta Panrita Kitta tersebut.
Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, menjelaskan, peringatan Hari Jadi Sinjai sebagai manifestasi semangat, rasa cinta, dan prestasi dalam memajukan Sinjai. “Kita patut berbangga dan bersyukur Sinjai berhasil mencapai kemajuan. Alhamdulillah sekarang warga Sinjai sudah dewasa dalam berdemokrasi dan saatnya melupakan proses pilkada dan bersatu, berkarya bersama membangun Sinjai,” pinta Sabirin Yahya.
          Dalam usianya yang 450 tahun ini, lanjut Bupati, banyak sejarah yang dicatat dan tantangan yang dihadapi Sinjai. Belajar dari keberhasilan ternyata dilandasi oleh semangat persatuan dan nilai patriotisme yang tinggi dalam membangun Sinjai. “Tekad kita telah dimulai dengan langkah yang pasti dengan mengedepankan program kerja dan inovatif dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan, kualitas dan pelayanan publik untuk lebih maju dan berkembang melalui program pro-rakyat, kesehatan gratis, pendidikan gratis, layanan ambulan gratis,” katanya.
          Meski demikian, Sinjai masih memiliki kekurangan, yang saat ini dibutuhkan adalah pengadaan air bersih. “Untuk itu saya minta Bapak Gubernur Sulsel dapat mengusulkan ke pemerintah pusat untuk proyek air bersih,” kata Sabirin Yahya di hadapan Gubernur Sulsel.
          Sabirin menjelaskan, saat ini Sinjai menduduki peringkat ke-4 dalam hal pelayanan publik dan melanjutkan program kesehatan dan pendidikan gratis. “Sekali lagi atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sinjai kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur atas selesainya poros Sinjai-Kajang (Bulukumba)”.

          Menanggapi permintaan Bupati Sinjai tersebut, Syahrul Yasin Limpo berjanji akan memenuhi keinginan Pemkab Sinjai dan akan menjadikan Sinjai sebagai kabupaten penyangga paling ujung bagian timur Sulsel. “Apa pun yang diminta Bupati Sinjai, kami akan berusaha mewujudkan,” kata Gubernur Sulsel. (F.566)R.26

No comments:

Post a Comment