Tuesday, April 29, 2014

ANEKA BERITA : OLIMPIADE OLAHRAGA DAN SENI TINGKAT SD/MI DI KOBAR

OLIMPIADE Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
Pesta olahraga dan lomba seni siswa usia dini ini bertujuan untuk menjaring atlet berbakat dan bagi siswa yang berprestasi nantinya akan dikompetisikan ke tingkat selanjutnya yang lebih tinggi lagi dan juga untuk lebih meningkatkan kegiatan belajar siswa/siswi SD/MI untuk meraih prestasi.
H Safrudin, Ketua Panitia, mengatakan bahwa even ini diikuti kurang lebih 700 siswa/siswi SD/MI yang sudah dijaring oleh 13 gugus dengan prestasinya masing-masing yang ada di Kecamatan Arut Selatan. Dan bagi pemenang atau juara akan mendapatkan trofi dan akan diikutkan lomba di O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten. Selanjutnya, juara di tingkat kabupaten akan diikutkan lomba lagi di tingkat provinsi.
Selain itu H Safrudin juga memaparkan cabang-cabang yang dilombakan antara lain atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, karate, pencak silat, bola voli, dan renang. Sedangkan lomba seninya terdiri dari Pentas Seni Kreasi Daerah (Tari Dayak), Menyayi Solo, Cerita Bergambar, Pantomin, Pidato dan Anyaman. Tidak ketinggalan lomba mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (F.651)R 26
Rifki Adhe Arsela Abdul Hamid sebagai peserta lomba Tari Dayak
bersama ibunda tercinta, Normayanti (kanan)


No comments:

Post a Comment