Saturday, April 26, 2014

PENDIDIKAN : DIES NATALIS KE-102 SMKN 2 SURABAYA

ACARA Dies Natalis ke-102 SMKN 2 Surabaya adalah bagian dari wadah kegiatan organisasi siswa (OSIS) yang dikemas dalam 10 kegiatan meliputi Tunas Camp Competition, Upacara Peringatan, Donor Darah, Parade, Tumpengan, Santunan Anak Yatim, Santunan Veteran, Festival Islam, Paskibarka Cup dan Pentas Seni. Acara Dies Natalis ini digalakkan kembali 5 tahun terakhir ini. Dies Natalis ini dilaksanakan mulai Januari sampai dengan Mei 2014.
Drs Djoko Pratmodjo Yudhi Utomo MM, Kepala SMKN 2 Surabaya (kanan)

Dra Naini selaku Pembina OSIS SMKN 2 menyampaikan kepada Widandari dari FAKTA bahwa kegiatan ini murni idenya anak-anak sendiri. Dia selaku Pembina OSIS, para guru dan Kepala Sekolah hanya sebagai pendukung dan pembimbing. Di kegiatan ini acara donor darah sebagai bagian dari Dies Natalis wajib diikuti oleh siswa kelas XI dan XII sedang kelas X sebagian kecil.
Acara yang lain pada saat parade SMKN 2 Surabaya pada awal Maret lalu terlihat begitu semarak dan seluruh siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII dan sebagian guru, serta kasek ikut. Juga tak ketinggalan lintas sektoral di sekitar Kecamatan Sawahan dilibatkan dalam acara tersebut. Dalam parade kali ini terlihat sekali jalinan keakraban antara guru dan siswa. Suasana meriah mobil yang disiapkan untuk peserta samroh juga dihias sedemikian rupa sebagai awal pembukaan parade.
Saat berlangsung acara istighosah para siswa kelas XII di SMKN 2 Surabaya


            Peserta parade diajak keluar sekolah menuju Jalan Arjuno lalu kembali ke SMKN 2 Jl Bumi Pelajar. Di Jalan Arjuno, para siswa menunjukkan atraksinya dan ditonton oleh para pengguna jalan. Di puncak acara pada hari yang sama digelar istighosah yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII beserta wali murid. Acara istighosah ini dilaksanakan di Aula SMKN 2 Surabaya. Drs Djoko Pratmodjo Yudhi Utomo MM menyampaikan pesan kepada para siswa yang akan mengikuti UNAS bahwa UNAS tahun ini agak berbeda dari tahun lalu. Berbanding 3%:70%. “Pada tahun 2014-2015 ini kalian akan bersaing dengan APEC, bersaing dengan negara-negara ASEAN dan kita jangan sampai kalah dengan luar negeri, ayo belajar terus, masa depan masih panjang, raih cita-citamu setinggi langit. Bulus cokelat warnane ayo apikno nilaine,” pesan Kasek SMKN 2 Surabaya yang diamini para siswa dan wali murid. (Widandari)R.26
Rangkaian acara Dies Natalis Ke-102 SMKN 2 Surabaya

No comments:

Post a Comment