Tuesday, April 29, 2014

ANEKA BERITA : KIAT BTPN SUMENEP DINIKMATI PARA PENSIUNAN

PADA sekitar jam dua tengah malam, tiap tanggal 1, para pensiunan yang akan mengambil uang pensiunannya berdatangan menuju ke Kantor  BTPN untuk antri ambil nomor agar dana pensiunnya segera dapat  dicairkan. Pada jam 3.30 sesuai dengan pengumuman, loket antrian sudah dibuka oleh petugas satpam dan ratusan orang sudah menunggu sambil membawa buku tabungan pensiun, sebagai bukti pengambilan nomor antrian. Setelah nomor antrian diberikan satu per satu oleh petugas sesuai dengan antrian, selanjutnya mereka mencairkan uang pensiunannya di pagi hari sampai dengan siang atau sore hari.
            Beberapa orang pensiunan di BTPN Sumenep saat dikonfirmasi FAKTA di antaranya Ach Ruji (pensiunan Diknas Sumenep), mengatakan,”Bagi saya tidak masalah tiap bulan setelah mengambil nomor antrian saya sembahyang Subuh di masjid. Setelah itu kembali lagi ke BTPN untuk mengambil uang pensiunan dan kalau sudah selesai langsung pulang, istirahat,” ujar Bachtiar (pensiunan kepsek).
            “Apa boleh buat kalau  mayoritas menghendaki demikian,” ujar Abd Haris
(pensiunan RRI) sambil menambahkan bahwa biasanya ia mengambil uang pensiunannya pada hari kelima. “Cuma sebentar langsung cair”.
            Kalaupun sebenarnya mereka yang mayoritas sudah manula (manusia usia lanjut), dengan menikmati resapan dinginnya malam dan rawan gangguan kesehatan, namun budaya unik ini sepertinya sulit  tersentuh oleh para wakil rakyat yang menganggap bahwa itu kehendak mereka para pensiunan di BTPN. Padahal sebenarnya tidaklah demikian, hanya saja mereka para manula itu sudah tidak mau ribut-ribut lagi karena usia mereka memang sudah lanjut. Pihak BTPN saja yang tidak manusiawi terhadap mereka !

            Kepala BTPN Sumenep ketika dihubungi Amin Djakfar dari FAKTA via ponselnya, tidak diangkat-angkat. Hingga tidak diketahui dengan pasti tentang motivasi dari menciptakan kenyamanan dengan menyiapkan permainan elekton agar mereka para pensiunan dapat mengekpresikan nostalgia masa lalunya dengan bernyanyi dan sewaktu-waktu disiapkan pula makanan dan minuman ringan. Meskipun hiburan itu baru dimulai setelah matahari terbit. (F.787)R.26
Hiburan elekton buat para pensiunan di BTPN Sumenep

No comments:

Post a Comment