Saturday, April 26, 2014

DELTA RAYA : JANGAN MAIN-MAIN DENGAN RASKIN

PENERIMA jatah beras untuk orang miskin (raskin) tahun ini bertambah dibandingkan tahun sebelumnya. Dari data Dinsosnakertrans, pada tahun 2014 ini penerima raskin mengalami peningkatan menjadi 5.833 keluarga sasaran, atau naik sebanyak 2.515 RTS bila dibandingkan tahun sebelumnya. Program raskin APBD tahun 2013 lalu jumlah penerima raskinnya sebanyak 3.318 rumah tangga sasaran (RTS). Ini menunjukkan bahwa beras raskin masih sangat dibutuhkan masyarakat miskin.
Terkait dengan hal itu Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Sidoarjo, M Husni Thamrin, meminta kepada pemenang tender beras raskin tidak curang dan main-main. Bila ditemukan bukti beras raskin yang didistribusikan tidak sesuai, semua akan dikembalikan dan memberikan catatan buruk bagi rekanan tersebut. Begitu pula bila ada yang  menghalalkan segala cara demi mendapatkan proyek senilai Rp 3 miliar itu.

Husni Thamrin menambahkan, pemenang tender juga jangan mengoplos beras raskin atau memecah lagi jadi 2 kiloan. Artinya, jika hak warga aturannya memakai satuan per sak 10 kg, tidak boleh ada yang merubah. Apalagi pengadaan beras ini dibiayai oleh APBD. (F.551)R.26

No comments:

Post a Comment