Thursday, April 24, 2014

WATAMPONE RAYA : BANTAENG JADI KONTROL PUSDIKLAT REGIONAL BERBASIS PEMBANGUNAN

BUPATI Bantaeng, DR H M Nurdin Abdullah, bersama-sama dengan SKPD Pemkab Bantaeng menerima kedatangan Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kemendagri Regional Makassar di Pantai Seruni, Sabtu (15/2). Rombongan Pusdiklat Kemendagri yang dipimpin oleh Kepala Pusdiklat, Drs Dindin Wahidin MSi, ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.
Menurut Dindin, kunjungannya di Bantaeng ini sebagai sosialisasi atas rencana pembangunan program pendidikan dan pelatihan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah berbasis inovasi. Dia mengatakan, Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar saat ini sedang menyiapkan materi dan silabus diklat berbasis pembangunan dari inovasi daerah, yang diharapkan dapat dijadikan bahan diklat Kemendagri dalam mendorong seluruh pemerintah daerah untuk mampu menjawab tantangan dan percepatan pencapaian tujuan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. “Semakin berkembangnya daerah tentu tantangannya pun akan semakin besar,” katanya.
           Selain sebagai sosialisasi, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempelajari kebijakan dan langkah-langkah strategis yang telah diambil oleh Bupati Bantaeng, sehingga dapat dijadikan sebagai best practice dan acuan dalam menyusun modul dan silabus diklat berbasis pembangunan dan inovasi daerah. “Kami juga ingin tahu, apa strategi Bupati dalam memajukan daerah ini ?” kata Dindin.
           Sementara itu, Bupati Bantaeng, H M Nurdin Abdullah, menyambut baik kedatangan Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar yang dinilai akan sangat membantu untuk lebih mempertajam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional, khususnya dalam menjadikan Bantaeng sebagai daerah yang maju di Sulawesi Selatan. (F.566)R.26

No comments:

Post a Comment