Saturday, April 26, 2014

DELTA RAYA : GUGAH ANTUSIASME PUBLIK, KPU GELAR DEKLARASI PD

DEKLARASI kampanye Pemilu Damai (PD) tahun 2014 digelar (15/3) di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Deklarasi ditandai ikrar yang dibacakan penanggung jawab Pokja Kampanye Sidoarjo, Nanang Harianto, yang diikuti pimpinan partai politik peserta Pemilu 2014 dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi kampanye damai 2014.
Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum, dalam sambutannya menyatakan bahwa para parpol dan caleg peserta Pemilu 2014 diharapkan siap menghadapi konsekuensi apa pun yang terjadi pada pertarungan politik lima tahunan tersebut. Khusus demi terwujudnya Sidoarjo yang kondusif, seluruh partai politik dan calon anggota DPRD diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan ketenangan masyarakat di kala pesta demokrasi 2014 berlangsung.
“Saya pun akan mengajak para peserta pemilu untuk bisa mensosialisasikan pemilu ini pada masyarakat, sekaligus mengajak mereka memilih di TPS. Dengan cara seperti ini ada bentuk rasa tanggung jawab peserta pemilu untuk mewujudkan pemilu berkualitas dan berintegritas,” sebut Saiful.
Kegiatan Deklarasi Ketetapan Pemilu Damai 2014 Kabupaten Sidoarjo ditutup dengan pawai atau karnaval kendaraan partai politik yang diikuti oleh seluruh partai politik peserta Pemilu 2014.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Bimo Aries Diyanto, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kampanye terbuka akan dilakukan sejak 16 Maret hingga 5 April 2014 dan 9 April dilakukan pemungutan suara memilih calon anggota legislatif. Dengan adanya deklarasi ini diharapkan akan mampu menggugah antusiasme masyarakat  datang ke TPS untuk memilih. “Ini akan menjadi potret kualitas pesta demokrasi di kota ini. Pasalnya, kualitas demokrasi tak hanya ditentukan oleh keberadaan para caleg saja, tapi juga ditentukan  tingginya jumlah partisipasi pemilih datang ke TPS untuk memberikan suaranya”.  (F.551)R.26
Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum, saat memberangkatkan kendaraan hias
pawai parpol peserta Pemilu 2014

No comments:

Post a Comment