Tuesday, April 29, 2014

ANEKA BERITA : PEMKAB MOJOKERTO HIDUPKAN SENI BUDAYA

PEMERINTAH Kabupaten Mojokerto, Jatim, terus berupaya mengembangkan seni budaya. Kali ini gelar seni budaya dibalut dengan suguhan musik Melayu, dengan hiburan musik Sabtu malam Minggu di lokasi wisata Sungai Brantas  disambut masyarakat dengan antusias.
             Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, mengatakan, ia akan melanjutkan program rutin tahun lalu. "Tahun ini gelar seni budaya dibalut dengan suguhan musik Melayu dijadwalkan hadir setiap sebulan sekali. Ini semua untuk menghibur masyarakat Kabupaten Mojokerto," ungkapnya singkat di atas panggung.
             Antusiasme masyarakat pada gelaran ini terlihat cukup besar. Tampak pada penuhnya venue lapangan dan banyaknya pedagang makanan ataupun minuman. Pemusatan hiburan yang selama ini ada di Mojokerto Kawasan Pariwisata Brantas direncanakan akan digelar bergilir ke beberapa lokasi, seperti  terminal Mojosari, Kecamatan Pacet, Jatirejo, bahkan Dawarblandong.
             Kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, mengatakan bahwa di samping pagelaran malam ini, pagelaran wayang kulit juga akan dilaksanakan secara rutin. "Untuk membangkitkan kesenian dangdut asli Mojokerto, tahun ini akan dilaksanakan lomba Orkes Melayu Mojokerto,” ungkapnya.
             Selain itu Didik mengharapkan dukungan masyarakat untuk perwakilan Raka-Raki Kabupaten Mojokerto dan Febro di ajang dangdut akademi di salah satu televisi swasta. Malam itu siswa-siswi Kabupaten Mojokerto juga diberikan ruang untuk mengekspresikan jiwa seninya. Penampilan band rock asal SMA Gedeg mempersembahkan 3 buah lagu dan diselingi oleh tampilan tari khas Mojokerto oleh SMA Dawarblandong. (F.325)R.26
Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, saat menyampaikan sambutan


No comments:

Post a Comment