Thursday, April 24, 2014

WATAMPONE RAYA : DISSOSNAKERTRANS BANTAENG BINA WIRAUSAHA

MESKIPUN angka pengagguran dan kemiskinan di Kabupaten Bantaeng terus menurun, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Kabupaten Bantaeng tetap melakukan kegiatan pembinaan kewirausahaan untuk mengatasi jumlah pengangguran di daerah ini. “Kali ini kami melalui kegiatan dengan pengembangan ternak sapi dan kambing, serta kegiatan wirausaha. Seperti memanfaatkan bantuan Direktorat Perluasan dan Kesempatan Kerja Ditjen Binapenta Kemenkertrans RI,” ungkap Kepala Bidang Tenaga Kerja Dissosnakertrans Bantaeng, Syahrul Bayan.
                Menurutnya, bantuan ternak sapi diberikan kepada kelompok usaha ternak (KUT) yang ada di Ujung Bori, Desa Kayu Loe, Kecamatan Bantaeng. Sedangkan ternak kambing diberikan kepada kelompok ternak Almuharakah di Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng. Bantuan ternak sapi itu berjumlah 11 ekor, sedang kambing sebanyak 40 ekor (30 ekor betina). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kepala Dissosnakertrans Bantaeng, Syamsul Suli, secara simbolis kepada ketua kelompok tani setempat, disaksikan Kepala Desa Kayu Loe, Muhammad Naim, Kabid Resos, Haeruddin, dan sejurnlah pejabat eselon IV Dissosnakertrans.

                Syamsul berharap beberapa bantuan ternak dari Kemenakertrans ini dapat dikelola sebagai bagian dari strategi pengembangan kesempatan kerja dan perluasan kerja bagi masyarakat yang menganggur, selain bantuan ternak, kegiatan teknologi tepat guna di Desa Bonto Marannu dan Desa Bonto Lojong, serta tenaga mandiri di Desa Baruga, Kecamatan Pa'jukukan akan segera dilakukan. Semoga bermanfaat dan dapat dikelola dengan baik. Ketiga desa tersebut juga diberi bantuan sarana yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha, khususnya dalam rangka pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dan potensi tersebut pendukungnya ada di desa. (F.566)R.26

No comments:

Post a Comment