Wednesday, April 16, 2014

PEMILU : OKNUM DISDUKCAPIL BATAM SAAT PEMILU JADI 'PPS' DAPIL SEKUPANG

TMZ selaku staf di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Kepri, mengakui di depan FAKTA saat berkunjung di ruang Kadisdukcapil, Sadri, bahwa dalam Pileg 2014 terlibat sebagai anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) di Dapil Sekupang. Tentang hal itu dengan lantang TMZ mengatakan bahwa ia sudah mendapat ijin dari atasan di Pemko Batam dan dalam keterlibatannya sebagai anggota di PPS tersebut tidak ada masalah. “Memang, kalau jadi anggota PPS, PNS sebenarnya tidak boleh ya Mas, tapi kan saya ada ijin dari atasan," ujar TMZ kepada FAKTA.
Saat itu (10/4), Sadri selaku pejabat SKPD yang turut langsung mendengarkan pengakuan TMZ, tidak lantas menegurnya seolah hal tersebut memang telah diketahui sebelumnya.
Sementara itu Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemko Batam, Firman, beberapa kali dikonfirmasi FAKTA, terkesan menghindar. Diharapkan Walikota Batam segera melakukan tindakan pada oknum PNS-nya yang melanggar UU dan PP tentang Disiplin PNS dan Pemilu. Apalagi TMZ juga diduga turut dalam tim pemenangan kader caleg Provinsi Kepri yang juga mantan wakil walikota berinisial RS. (Marbun)
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam



No comments:

Post a Comment