Tuesday, April 15, 2014

BBM : SERANGAN PELANGSIR SOLAR (SUBSIDI) DI SPBU BATAM KIAN 'GANAS'

PANTAUAN FAKTA di lokasi terkait antrian solar bersubsidi di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Batu Aji dan sekitarnya tampak diramaikan dengan antrian sejumlah kendaraan mobil 'alap-alap' berbahan bakar solar yang telah dimodifikasi. Demi mendapatkan target 1 ton per hari jumlah solar subsidi yang akan dijual pada sejumlah bunker solar di Batu Aji Sagulung, para kendaraan yang dikenal dengan ‘alap-alap’ ini berebut barisan antrian kendaraan lainnya.
Berikut data pantauan FAKTA di SPBU yang menjalin kerja sama dengan pelaku pelangsir solar bersubsidi di Batam; SPBU 14.294.728 depan Charis Medika, SPBU 14.294.707 Simpang Bascam, SPBU 14.294.723 Genta Batu Aji, SPBU 14.294.720 TOP SERATUS Batu Aji, SPBU 14.294.729 HARBOUR BAY.
Selain data tersebut di atas, hal serupa kerap juga terjadi pada SPBU di Sekupang dan Tanjung Uncang, di mana  antrian kendaraan ‘alap-alap’ turut mewarnai antrian di SPBU tersebut. Hingga berita ini diunggah, tidak satu pun pihak berwajib bahkan pihak Pertamina sendiri melakukan tindakan. Ironisnya, pihak Disperindag seolah lepas tangan. (Marbun)

SPBU Genta Batu Aji

No comments:

Post a Comment