Friday, April 25, 2014

LINTAS ACEH : SELURUH TENAGA HONORER GURU K2 AKAN DIANGKAT JADI PNS SECARA BERTAHAP

HAL itu terungkap melalui Rapat Koordinasi Komisi A dan Komisi B DPRK Lhokseumawe. Rapat Koordinasi Komisi A dan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe bersama dengan para peserta K2 Guru Honorer yang tidak lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, di ruang Sidang Dewan Selasa (18/3) Maret berlangsung sukses. Demikian kata Iskandar SSos, Kabag Hukum dan Humas DPRK Lhokseumawe, kepada Abbas Gani dari FAKTA di sela-sela kegiatan rapat tersebut.
Hadir selain para guru honorer peserta K2 di jajaran Pemko Lhokseumawe yang tidak lulus CPNS per tanggal 18 Februari 2014, juga beberapa kepala intansi dan dinas terkait dari jajaran Pemko Lhokseumawe. Dalam rapat tersebut, Miswar, Kepala BKPP Kota Lhokseumawe, mengatakan,”Kita menghendaki agar semua guru honorer yang ikut tes CPNS yang lalu itu lulus. Tapi keadaanlah yang menentukan itu semua dibarengi oleh kemampuan para peserta tes itu sendiri”. 
“Sumber dari pihak kementerian terkait menjelaskan, tenaga honorer yang terdiri dari honorer guru K2 seluruhnya akan diangkat menjadi PNS secara bertahap. Mereka yang punya nilai tertinggi yang direkrut lebih dulu secara bergiliran, baru kemudian nilai-nilai yang di bawahnya direkrut. Pokoknya, semua akan dipanggil untuk jadi PNS,” sebut Kepala BKPP Kota Lhokseumawe.
Selain itu semua guru honorer K2 yang tidak lulus tersebut supaya melengkapi berkas-berkas dan identitasnya untuk dikirimkan kembali kepada intansi pemrosesan CPNS terkait guna didata ulang. “Dalam hal pengangkatan bertahap itu pihak Kepala SKPD Lhokseumawe diminta supaya mengumpulkan berkas data mereka masing-masing,” pinta Miswar.

Rapat Koordinasi Komisi A dan Komisi B DPRK Lhokseumawe yang dipimpin oleh Suryadi SE MM, Wakil Ketua Dewan, tersebut dibahas oleh pakar-pakar terkait dari DPRK Lhokseumawe dan dari jajaran Pemko Lhokseumwe, termasuk Drs Muzakkir Sulaiman, Asisten III Pemko Lhokseumawe. (F.434)R.26
Para pembahas dalam Rapat Koordinasi DPRK Lhokseumawe

No comments:

Post a Comment