Saturday, April 26, 2014

DELTA RAYA : HUT SATPOL PP KE-64 DI LAMONGAN

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan turut dalam tugas mengamankan pemilihan umum legislatif (Pileg) 9 April 2014. Mereka tunjukkan dengan menggelar simulasi pengamanan seusai Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-64 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-52, Rabu (19/3) di Alun-alun Kota Lamongan.
            Dalam simulasi itu digambarkan sekelompok massa yang tidak puas dengan pelaksanaan Pileg melakukan unjuk rasa yang berakhir ricuh. Dengan membawa berbagai alat seperti pentungan, massa yang beringas melakukan tindakan perusakan. Sementara Satpol PP melakukan pengendalian massa (dalmas) dengan seragam lengkap. Seperti pelindung tubuh, helm, tameng dan pentungan.
Bupati Lamongan, Fadeli, yang bertindak sebagai inspektur upacara pagi itu saat membacakan sambutan Mendagri, Gamawan Fauzi, mengatakan, terdapat relevansi antara tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam penegakan perda serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketertiban masyarakat. Serta Satuan Linmas yang mempunyai tugas pokok dan fungsi antara lain membantu dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilukada. “Momen tahapan pemilu menjadi sangat penting bagi kita semua terutama jajaran Satpol PP dan Linmas di daerah. Karena biasanya potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat akan meningkat sangat tajam. Untuk itu Satpol PP harus menyiapkan sejak dini,” ujar Bupati Lamongan, Fadeli.

Peringatan HUT Satpol PP tersebut kemudian ditutup dengan tasyakuran di Kantor Satpol PP setempat. Hadir jajaran Forpimda seperti Ketua DPRD, Makin Abbas, Dandim 0812, Letkol Inf Ade Rizal Muharram, Ketua Pengadilan Negeri, Timur Pradoko, Kajari, Erna Normawati Widodo Putri, serta Sekkab, Yuhronur Efendi. (F.708)R.26
Bupati Lamongan, Fadeli, dan Forpimda Lamongan
saat tasyakuran HUT Satpol PP Ke-64

No comments:

Post a Comment