Friday, April 25, 2014

LINTAS BATAM : MASIH BANYAK PNS DI BATAM CARI UANG TAMBAHAN SAAT JAM KERJA

DARI pantauan FAKTA di lapangan, masih ada beberapa oknum pegawai yang berstatus PNS sering mangkir saat jam kerja. Padahal sesuai aturan, seharusnya pada saat jam kerja PNS ada di ruangan kerjanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukannya meninggalkan tugas fungsionalnya.
Ketiaka  ditanya FAKTA, seorang PNS sebuah kantor kelurahan di Kota Batam yang mangkir dengan seenaknya menjawab,”“Sekedar untuk cari uang tambahan”. Apakah gaji PNS yang selama ini diterimanya tidak cukup ? Dia tidak menjawab.
Oknum pegawai kelurahan tersebut menjadi makelar KTP yang dianggapnya dapat mengais keuntungan meskipun tidak mengindahkan PP No.50 dan PP No.53 tentang sanksi bagi seorang PNS yang indisipliner. Pantauan FAKTA, memang ada oknum  kantor kelurahan yang berstatus PNS dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore berada di kantor Dinas Kependudukan Kota Batam.
Maka, sudah seharusnya Walikota Batam segera melakukan sidak di saat jam kerja agar kinerja SKPD di Kota Batam mengutamakan kwalitas pelayanan pada masyarakat di bidangnya masing-masing, bukan malah mencari uang tambahan di balik baju PNS yang dipakainya. (F.947)R.26


No comments:

Post a Comment