Wednesday, April 2, 2014

ANEKA BERITA : “BURUNG” ALDI DIKHITAN SECARA GAIB

KEJADIAN ini menimpa Aldi (5), anak kedua dari pasangan Sarwoko dan Suryani, warga Crawuk, Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jatim, Minggu pagi, 9 Februari 2014, saat bangun pagi dan hendak buang air kecil mendapati “burungnya” sudah berbentuk seperti baru disunat. Kontan Sukamti (55), nenek Aldi, menjerit saat mengetahui “burung” cucunya sudah mengelupas seperti disunat dan saat ditanya, Aldi membenarkan bahwa semalam ia baru disunat. “Saya disunat, nenek tidak tahu karena semalam tidur saja,” jawab Aldi polos. Saat ditanya siapa yang menyunatnya, Aldi hanya diam dan tidak menjawab. Namun sewaktu ditanya teman sepermainan serta tetangga dekatnya, Aldi memberi jawaban bahwa yang menyunatnya adalah ”Allah”.
Menurut Sukamti, anak Sarwoko ada dua; yang besar sudah berumur 7 tahun dan sejak kecil Sukamti merawat kedua cucunya itu karena ayah Aldi dan ibunya bekerja di Jakarta. Naluri seorang nenek mulai bergejolak melihat kejadian aneh yang menimpa cucunya itu dan timbul kekhawatiran bila nanti akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah melihat sang cucu sudah dalam kondisi disunat. “Waktu pertama saya lihat tidak terjadi perdarahan dan anaknya cuek saja seperti tidak terjadi apa-apa,” jelas Nenek Sukamti kepada Kamsijanto dari FAKTA yang menemui di rumahnya.
Esoknya sang cucu diperiksakan ke bidan desa setempat, namun karena kurang memahami masalah khitan maka Aldi dirujuk ke Puskesmas Walikukun yang jauhnya sekitar 9 km. Setelah diperiksa secara teliti, petugas Puskesmas Walikukun membenarkan bahwa Aldi habis menjalani khitan dan kemudian Aldi diberi obat untuk membantu penyembuhan lukanya. Senin sore, Sarwoko, ayah Aldi pulang sendirian dari Jakarta karena Suryani, isterinya, belum mendapatkan ijin dari perusahaannya dan itu setelah Sarwoko mendapat kabar dari ibunya. “Saya sebelumnya sudah mendapat firasat lewat mimpi bahwa kuku jempol tangan kanan saya dipotong seseorang sehingga putus, tidak tahunya kejadiannya menimpa anak saya ini,” ucap Sarwoko kepada FAKTA. Saat ditanya apakah nanti akan diadakan tasyakuran sehubungan dengan anaknya yang sudah dikhitan,Sarwoko hanya menjawab,”Insya Allah”.

Peristiwa Aldi disunat makhluk gaib itu pun menjadi pembicaraan warga setempat, ada yang percaya dan sebagian ada yang meragukan. Namun, menurut penglihatan FAKTA, memang “burung” Aldi nampak seperti baru dikhitan dan itu didukung hasil pemeriksaan dari Puskesmas Walikukun. Sunardi (53), Kepala Desa Sidomakmur, saat ditemui FAKTA menyatakan bahwa pihaknya baru mendengar kabar itu dan berencana untuk mendatangi rumah orangtua Aldi. (F.219)R.26

No comments:

Post a Comment