Tuesday, April 1, 2014

WATAMPONE RAYA : WARTAWAN MITRA PEMERINTAH


Muh Sabir Syur SSos,

 KASUBAG Humas Kabupaten Sinjai, Muh Sabir Syur SSos, punya misi siap menyatukan mitra baik wartawan harian maupun wartawan mingguan dan bulanan. Sebelumnya Pak Sabir (nama sapaan akrabnya) tugas di Dinas Perindag lalu dimutasi ke Sekretariat Daerah  sebagai Kasubag Humas.
Menurut Sabir, saat ditemui Mustafa dari FAKTA di ruang kerjanya bahwa pers/wartawan adalah mitra dari Pemerintah Kabupaten Sinjai. Maju-mundurnya suatu daerah tidak terlepas dari peran serta insan pers di daerah tersebut. “Jadi, sudah seharusnya kita sebagai pemerintah maupun masyarakat pada umumnya, terutama masyarakat Kabupaten Sinjai, merasa berterima kasih karena tanpa melalui media cetak maupun elektronik Kabupaten Sinjai tidak mungkin dikenal di wilayah Indonesia dan di seluruh dunia. Maka, pentingnya yang dikatakann pers/wartawan adalah salah satu pelopor bangsa dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas.
Pak Sabir memang sudah lama dikenal sebagai sosok yang ramah baik di tingkat SKPD maupun di kalangan masyarakat Sinjai. “Kita sebagai aparatur pemerintah, sebagai abdi masyarakat, harus terbuka terhadap awak media karena awak media membutuhkan informasi dari pemerintah dan begitu juga sebaliknya,” ungkapnya. (F.507)R.26

No comments:

Post a Comment