Tuesday, April 1, 2014

WATAMPONE RAYA : BUPATI BANTAENG DUKUNG PROGRAM GURUKU PANUTANKU



PROGRAM Guruku Panutanku yang terus disosialisasikan di beberapa daerah dan kerja sama dengan Universitas Negeri Makassar, mendapat dukungan penuh dari Bupati Bantaeng, H M Nurdin Abdullah. Setiap sekolah di Bantaeng mengirim tiga hingga lima orang guru untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Nurdin Abdullah dan Wakilnya, H M Yasin, beserta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Prof Syamsul Alam.
“Kita sangat mendukung program ini (Guruku Panutanku) karena manfaatnya sangat besar sekali untuk masa depan pembangunan bangsa,” ungkap Bupati Bantaeng, Prof Dr H M Nurdin Abdullah, saat menghadiri proses presentasi pelaksanaan program guru panutanku bertempat di Balai Kartini Bantaeng.
Menurut Bupati Bantaeng, program Guruku Panutanku menjadi penting untuk diikuti dalam rangka mendorong proses belajar mengajar yang berkarakter agar tidak ada lagi guru yang mendidik dengan kekerasan, memberi rasa trauma terhadap murid, tapi betul-betul menjadi panutan yang memahami kelebihan serta kekurangan murid.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantaeng dua periode ini berjanji akan turut memberikan hadiah bagi guru yang berhasil dan bisa dibawa melihat kemajuan Jepang dalam hal bidang pendidikan. “Pemenangnya akan saya bawa ke Jepang,” janji Bupati Bantaeng. (F.568)R.26

No comments:

Post a Comment