Tuesday, April 1, 2014

MAKASSAR RAYA : TERSENGAT LISTRIK 6 PETUGAS PLN TEWAS



DI Kabupaten Gowa ada 6 orang petugas PLN tewas tersengat listrik di tempat kerjanya. Saat itu mereka sedang melakukan pemasangan kabel pada tiang listrik yang terbentang di Kampung Balang Labuang, Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bonto Marannu, Kabupaten Gowa. Keenam petugas PLN ini tewas seketika setelah tersengat aliran listrik. Peristiwanya terjadi akhir Januari 2014 saat hujan tengah mengguyur lokasi pemasangan kabel listrik. Jenasah keenam korban yang merupakan buruh harian mitra PLN itu dilarikan ke RSU Bhayangkara untuk divisum.

           Daeng Kulle, warga setempat, mengatakan kepada FAKTA bahwa kejadian itu sangat menakutkan dan mengerikan. Kejadiannya hanya sekejap saja dan ke-6 petugas PLN yang tersengat listrik hanya bisa bergoyang-goyang, tidak bisa meninggalkan tempatnya, bahkan tidak bisa berteriak minta tolong, langsung terkapar di tempat. Keenam korban tersebut dalam keadaan luka bakar di sekujur tubuhnya dan saat itu juga aliran listrik di seluruh rumah warga padam. Para korban kemudian dievakuasi oleh petugas Polres Gowa.
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Andry Lilikay, saat dikonfirmasi FAKTA mengatakan bahwa sebelumnya petugas sangat sulit untuk mengidentifikasi masing-masing korban, namun setelah beberapa jam kemudian ke-6 korban itu pun diketahui identitasnya. Mereka adalah Rustam, warga Mamajang, Makassar, Arifuddin (50), warga Suguminasa, Mirwan (28), warga Taeng, Gowa, Wawan (26), warga Taeng, Gowa, Narto (50), warga Jeneponto, dan Salamat (50), warga Mamajang, Makassar. (Tim)R.26

No comments:

Post a Comment