Wednesday, April 2, 2014

LINTAS ACEH : SMA NEGERI 1 COT GIREK SELENGGARAKAN MAULID NABI

TUMINAR SPd, Kepala SMA Negeri 1 Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, bersama para Dewan Guru dan melibatkan seluruh pelajar SMA Negeri 1 Cot Girek, Kamis (13/2), mengadakan acara peringatan Hari Kelahiran Rasulullah Muhammad SAW 1435 Hijriah / 2014. Peringatan maulid di SMA Cot Girek ini dihadiri seluruh Muspika Cot Girek, jajaran Disdikpora Aceh Utara, Kepala UPTD-PK di jajaran Kabupaten Aceh Utara, Humas PTPN I Kebun Cot Girek, Pimpinan Dayah Nurul Iman Cot Girek dan seluruh tokoh masyarakat setempat. Tak ketinggalan juga memberi makan serta menyantuni sebanyak 20 orang anak yatim di jajaran SMA tersebut.
Melalui sambutannya, Tuminar SPd mengingatkan agar para pelajar SMA ini belajar dengan tekun.  “Jika kalian berhasil kelak tak sia-sia kedua orangtua kalian membiaya sekolah kalian. Begitu pun para guru yang membimbing kalian setiap waktu, merasakan senang dan puas melihat keberhasilan murid-muridnya. Jauhilah hal-hal yang negatif dalam pergaulan, baik pelajar laki-laki maupun perempuan. Tirulah sikap dan jejak Muhammad Rasulullah agar kamu bahagia dalam kehidupan dunia maupun akhirat. Melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 Hijriah ini marilah kita implementasikan pendidikan berkarakter, guna untuk melahirkan generasi calon pemimpin yang berahlakul karimah,” kata Tuminar. 
Sedangkan Camat Cot Girek, Mukhtar SAg, dalam sambutannya mengatakan, para pelajar sebagai penerus estafet generasi bangsa agar benar-benar menuntut ilmu selagi dini untuk bekal hari depan. “Kalianlah yang meneruskan estafet kelak, bila para pemimpin generasi yang terdahulu telah berakhir masa kerjanya. Jauhkan diri kalian dari hal-hal yang merusak citra diri dan citra keluarga serta citra bangsa. Hindari berbagai jenis narkotika, ganja, minuman keras, maupun narkoba, yang jelas-jelas merusak moral generasi muda. Narkoba adalah musuh kita semua,” kata Camat Cot Girek.
Kepada para guru, Camat berpesan supaya benar-benar mendidik, membimbing, membina serta mengayomi para pelajar, menuju keberhasilan yang positif agar menjadi generasi yang terpuji. Dan, kepada para orangtua pelajar dan tokoh masayarakat Cot Girek diharapkan supaya ikut serta mengawasi perilaku para pelajar dan berupaya mengarahkan kepada perbaikan sikap dan sama-sama membina pendidikan di Cot Girek. Demikian arahan Mukhtar SAg yang baru menjabat sebagai Camat Cot Girek sejak Jum’at, 7 Januari 2014.
Ustazd Junaidi dari Lhoksukon, Aceh Utara, dalam ceramahnya mengatakan bahwa Muhammad Rasulullah SAW dilahirkan oleh ibunya, Aminah, dan ayahnya, Abdullah, di Negeri Mekah pada tahun Gajah. Muhammad semasa hayatnya sebagai Nabi dan Rasul memperjuangkan agama Allah, Islam, dengan gigih, benar-benar menegakkan dan mempertahankannya hingga titik-titik akhir untuk penyempurnaan, sampai beliau wafat, berpulang ke Rahmatullah. Dalam perjuangan menegakkan Kalimah Allah, Muhammad Rasulullah menghidupkan Islam dengan gencar, sampai-sampai suatu ketika para kaum ingkar golongan kafir marah, melemparkan kotoran unta ke tubuhnya hingga seluruh pakaian yang dikenakan Muhammad kotor. Namun Rasulullah Muhammad tidak pernah marah, malah menganggap itu adalah resiko perjuangan, yang penting nama Allah jelas terpelihara, dan agama Islam maju pesat dan sempurna di dunia ini, hingga dianut oleh para umatnya, kaum muslimin dan muslimat sampai sekarang ini. Maka Ustazd Junaidi mengingatkan kepada para pelajar SMA Negeri 1 Cot Girek supaya menegakkan shalat lima waktu, sebagai penegak dan penguat agama Allah, Islam, dan tetaplah dalam iman dan Islam, serta akidah yang benar.  

Pada akhir ceramah, seusai membaca do’a penutup, Ustazd Junaidi duduk bertawaduk memimpin zikir dan mengumandangkan salawat kepada Muhammad Rasulullah secara bersama-sama yang diikuti oleh seluruh pengunjung Dakwah Maulid. (F.434)R.26
Muspika Cot Girek dan para undangan saat mendengarkan ceramah Maulid
dari Ustadz Junaidi.

No comments:

Post a Comment