Saturday, September 5, 2015

ANEKA BERITA MEULABOH : PAWAI TA’ARUF SAMBUT RAMADHAN

Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, memberi arahan
KAMIS, 11 Juni 2015, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyelenggarakan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H/2015. Pawai dimulai dari Masjid Agung Baitul Makmur menuju Jalan Bakti Pemuda, melintasi Jalan Manekroo - Jalan Swadaya - Jalan Nasional arah simpang Runding masuk Jalan Gajah Mada simpang Kisaran masuk Jalan Imam Bonjol, menuju finish di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Meulaboh.
Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa suka-cita masyarakat atas datangnya bulan suci Ramadhan dan merupakan tradisi masyarakat serta sebagai media untuk mewartakan datangnya bulan suci Ramadhan kepada khalayak umum di wilayah Kabupaten Aceh Barat. Tradisi ini juga sebagai sarana syiar untuk mengajak masyarakat mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan sehingga segala keperluan bisa disiapkan dan diharapkan di bulan suci Ramadhan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kwalitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempererat siraturrahmi antarumat beragama khususnya umat muslim pada umumnya.
Pelepasan peserta Pawai Ta’aruf oleh Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah
Pawai Ta’aruf dilepaskan oleh Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, dan dihadiri pula oleh Dandim Aceh Barat, Waka Polres Aceh Barat, Kajari Aceh Barat, Toga/Tomas/Toda Aceh Barat, jajaran SKPK Aceh Barat, Camat se-Aceh Barat, perwakilan murid SD, SMP, SMU se-Aceh Barat.

Kegiatan tersebut diiringi Group Drumband MTsN Model, SMP dan SMU Kabupaten Aceh Barat. Peserta Pawai Ta'aruf terdiri dari siswa/siswi SD, SMP, SMU  dari 22 sekolah yang masing-masing sekolah diwakili 50 orang peserta. Sehingga total peserta pawai lebih dari 1.000 orang. Pawai selesai pada pukul 11.30 Wib dengan aman dan tertib. (F. 984) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment