Monday, September 7, 2015

PENDIDIKAN DENPASAR : STIKOM Bali Satu-Satunya Perguruan Tinggi IT Bali-Nusra Yang Seluruh Prodinya Terakreditasi B

Ketua STIKOM Bali,
Dr Dadang Hermawan Ak MM
SETELAH sebelumnya selalu meraih penghargaan di berbagai ajang baik regional maupun nasional sebagai kampus terbaik dan tercerdas serta masuk dalam jajaran kampus kelas dunia, kali ini STIKOM Bali semakin melengkapi kualitas yang sudah dimiliki dengan diraihnya nilai akreditasi B untuk Program Studi Sistem Informasi. Dengan demikian, seluruh program studi yang ada di STIKOM Bali sudah terakreditasi B oleh BAN-PT setelah sebelumnya program studi Sistem Komputer dan program studi Manajemen Informatika meraih akreditasi B. Hal ini menjadikan STIKOM Bali sebagai satu-satunya perguruan tinggi di bidang Teknologi Informasi yang seluruh program studinya terakreditasi B oleh BAN-PT di Bali dan Nusa Tenggara.
Pencapaian tersebut sudah tercermin dari terjaganya mutu dan kualitas pendidikan di STIKOM Bali yang sudah menerapkan standar ISO 9001:2008. Dengan demikian, para lulusan STIKOM Bali pun sangat diminati oleh kalangan industri baik di Bali maupun skala nasional. Hampir tidak ada lulusan yang menganggur setelah mereka lulus, bahkan sejak mereka masih duduk di bangku kuliah, sudah banyak yang direkrut oleh berbagai perusahaan.
Koordinator Kopertis Wilayah XIII, Prof Dr I Nengah Dasi Astawa MSi, mengapresiasi STIKOM Bali karena seluruh Program Studinya sudah terakreditasi B. Dalam sambutannya di acara Wisuda XV STIKOM Bali di Bali Nusa Dua Convention Center, Prof Dr I Nengah Dasi Astawa MSi mengatakan, salut untuk STIKOM Bali. Di usianya yang baru 12 tahun ini STIKOM Bali sudah memperoleh pencapaian yang luar biasa. Lulusan STIKOM Bali pun sudah punya nama di dunia industri dan selalu dicari, terlebih lagi saat ini STIKOM Bali seluruh prodinya sudah terakreditasi B, dan itu menjadikannya satu-satunya perguruan tinggi IT di Kopertis wilayah VIII yang seluruh prodinya sudah terakreditasi B.
Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof Dr I Made Bandem, juga mengaku bangga atas pencapaian STIKOM Bali hingga saat ini. “STIKOM Bali juga merupakan satu-satunya perguruan tinggi IT yang fokus pada pengembangan budaya khususnya budaya Bali yang berbasis teknologi. Ini dibuktikan dengan sudah banyaknya aplikasi teknologi karya para mahasiswa dan dosen STIKOM Bali yang mengangkat tema budaya Bali,” pungkasnya dalam sambutan di acara Wisuda XV STIKOM Bali.
Sedangkan Ketua STIKOM Bali, Dr Dadang Hermawan Ak MM, mengapresiasi penuh seluruh jajaran dosen dan manajemen STIKOM Bali, karena berkat kerja keras dan dedikasi para dosen dan manajemen inilah STIKOM Bali dapat berbicara banyak di dunia pendidikan dan industri baik di Bali maupun di Indonesia. (F.914) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment