Sunday, September 13, 2015

WATAMPONE RAYA

Wabup Sinjai Minta SKPD Membuat PBPK

WAKIL Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar, meminta kepada seluruh SKPD lingkup Pemkab Sinjai untuk membuat program yang berbasis pada penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sinjai. Hal itu disampaikan saat membuka rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat, berlangsung di ruang pertemuan gedung PKK Sinjai, Selasa (9/6).
“Ini wajib bagi setiap SKPD di lingkup Pemkab Sinjai agar setiap tahunnya kita dapat mengetahui jumlah warga masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Sinjai,” katanya.
Ditambahkan bahwa selama dua tahun terakhir jumlah penduduk miskin di daerah ini kian meningkat. Berdasarkan hasil pendataan pada tahun 2014 lalu jumlah masyarakat miskin di Sinjai mencapai 13.274 Rumah Tangga Miskin (RTM).
Rakor ini dimaksudkan untuk merumuskan kebijakan dan program pembangunan daerah yang memihak para orang miskin. Dan mengidentifikasi kelompok program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat. Maka selain Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, rapat ini juga diikuti para
camat, tenaga pendamping kecamatan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat,” katanya. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment