Saturday, September 19, 2015

LINTAS NGAWI

GELAR KULINER & PAMERAN PRODUK UNGGULAN KABUPATEN NGAWI 2015 


DALAM rangka memperingati Hari Jadi Ngawi ke-657 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Ngawi mengadakan acara Gelar Kuliner dan Pameran Produk Unggulan yang bertempat di jalan tengah Alun-alun Merdeka Ngawi yang dibuka oleh Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono. Acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 25 s/d 27 Juli 2015.
Dalam sambutannya, Budi Sulistyono mengatakan, Gelar Kuliner dan Pameran Produk Unggulan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ngawi tahun 2015 ini sangat spektakuler dalam menyongsong Ngawi Visit Year 2017 yang bertujuan para pengunjung dapat mencicipi variasi makanan (kuliner) yang enak-enak khas Ngawi. Sehingga menumbuhkan geliat wisata kuliner dan dapat menggerakkan roda perekonomian di sektor kuliner, yang akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup pedagang kuliner di Kabupaten Ngawi.
Selain itu yang melihat pameran dapat membeli produk-produk unggulan khas Ngawi seperti Meja dan Kursi Gembol, anyaman tas plastik yang dibuat sangat mewah dan elegan menunjukkan citra Ngawi, dan sebagainya. Diharapkan kunjungan wisatawan domestik dan manca datang di kota Ngawi dalam kunjungan wisata atau Visit Year 2017 dan membeli produk-produk unggulan khas Ngawi yang unik, sehingga dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ngawi. Hal ini dikarenakan produk kerajinan dari kayu dan teh Tjap Radja asli produksi Ngawi yang bahan bakunya dari Jamus sudah mampu menerobos pasar dunia di tingkat Asia, Eropa dan Australia”, ungkap bupati. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment