Sunday, September 6, 2015

LINTAS BERITA LHOKSEUMAWE : PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN HARUN PLAZA

Walikota Lhokseumawe berharap Harun Plaza memberikan
 dampak multi efek bagi masyarakat sekitarnya
WALIKOTA Lhokseumawe, Suaidi Yahya, didampingi Ketua DPRK, M Yasir, Kasrem 011/Lilawangsa, Letkol Fajar Nugroho, Imam Besar (Imum Syiek) Kecamatan Muara Dua, Presiden Direktur Harun Square, Ilham Harun, dan Komisaris Utama Harun Square, Tgk Harun, dan unsur muspida lainnya melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan pusat perbelanjaan Harun Plaza di Cunda, Lhokseumawe.
"Kalau kita lihat selama ini banyak masyarakat Aceh yang menghabiskan akhir pecan sambil berbelanja keluar kota seperti Medan, Sumatera Utara. Mereka mencari uang di Aceh tapi menghabiskannya di sana. Ini merupakan fenomena yang kurang menguntungkan bagi Aceh. Bangunan gedung ini direncanakan bertingkat empat termasuk di dalamnya perhotelan, di samping super market,” papar Presiden Direktur Harun Plaza, Ilham Harun.
Oleh sebab itu, tambahnya, manajemen Harun Square mencoba menghadirkan sebuah pusat perbelanjaan yang terbesar di Aceh. Harun Plaza nantinya juga akan menggandeng rekanan seperti Hypermart, Matahari Departement Store, Sinemart, dan Gramedia, sehingga mampu menyediakan beragam kebutuhan masyarakat Kota Lhokseumawe.
Sementara itu, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, mengharapkan agar pembangunan pusat perbelanjaan ini dapat berlangsung dengan baik serta dapat bermitra dengan pengusaha kecil dan menengah. Usaha kecil menengah harus diberdayakan oleh Harun Plaza Lhokseumawe agar dapat memberikan kontribusi besar kepada rakyat sehingga perekonomian masyarakat pun meningkat dan mampu bersaing dengan daerah lain.
Walikota juga berpesan agar kehadiran Harun Plaza nantinya dapat memberikan dampak multi efek bagi masyarakat sekitarnya, minimal bisa membuka dan menampung lapangan kerja baru untuk warga masyarakat. Harun Plaza Lhokseumawe dibangun di atas lahan seluas 34 ribu meter persegi atau sekitar 3 hektar (Ha) lebih. (F.841) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment