Saturday, September 19, 2015

LINTAS NGAWI

DINKES NGAWI AKAN TINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN


PADA acara Halal Bihalal di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi tahun ini (25/7) bertempat di GOR Bung Hatta suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan, dalam momen ini Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, ikut bermain drama bersama karyawan-karyawati dinkes yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh kader kesehatan dan elemen masyarakat.
Ditegaskan oleh Budi Sulistyono, Kabupaten Ngawi harus terus fokus meningkatkan standarisasi pelayanan dan fasilitas kesehatan masyarakat yang lebih baik dengan berpedoman pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan terus mengupgrade peralatan-peralatan kesehatan dan tenaga medis yang lebih profesional untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih profesional. Adanya sinergi seluruh stake holder di bidang kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat akan lebih meningkatkan derajat kesehatan dalam rangka mewujudkan Ngawi Spektakuler dan Ngawi Visit Year 2017 khususnya dalam bidang kesehatan. 24 puskesmas yang ada di Kabupaten Ngawi ke depan harus sudah berstatus BLUD”, tegasnya.

Kepala Dinkes Kabupate Ngawi, dr Puji Rusdiarto Adi, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung apa yang telah disampaikan Bupati Ngawi dan akan terus meningkatkan mutu pelayanan publik dalam bidang kesehatan. Pada tahun 2015 sudah ada 6 puskesmas berstatus  BLUD dan pada tahun 2016 akan dikembangkan lagi 12 puskesmas berstatus BLUD. “Sehingga dalam menyongsong Ngawi Visit Year 2017 semua puskesmas yang berjumlah 24 akan menyandang status BLUD. Dengan demikian akan lebih leluasa melakukan inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lebih signifikan,” ungkapnya.
Acara Halal Bihalal Dinkes ini cukup meriah dengan menyajikan drama Warkop Nasi Medok yang pemainnya didukung oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, dan Kadinkes, Puji Rusdiarto Adi. Alur ceritanya pun sangat menarik, yaitu nyangkruk di warung. Bupati Ngawi yang akrab disapa Mbah Kung atau Mas Kanang terlihat sangat enjoy berdialog dengan para pemain. Selain itu juga disuguhkan paduan suara dari seluruh elemen Dinkes Kabupaten Ngawi dan Kadinkes Ngawi juga ikut dalam acara paduan suara tersebut. Masih seabreg suguhan hiburan yang disajikan dalam acara ini. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment