Wednesday, September 16, 2015

LINTAS KARIMUN

HKKS Bantu Buku Dan Alat Tulis

HKKS bantu ringankan beban masyarakat tidak mampu
DALAM rangka mewujudkan generasi yang lebih baik harus seiring dengan naiknya penyandang status tingkat pendidikan dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.
Setiap generasi memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Untuk meringankan sedikit beban masyarakat paska lebaran yang berdekatan dengan tahun ajaran baru, Himpunan Keluarga Kabupaten Solok (HKKS) Kabupaten Karimun menberikan bantuan seperangkat buku dan alat tulis bagi siswa yang layak dibantu.
             Berbagi sedikit rezeki dengan tujuan meringankan beban sesama masyarakat merupakan tali ikatan persaudaraan yang terus dibangun sesama warga Minang dari Kabupaten Solok yang tergabung di HKKS.
             “Bantuan paket buku dan alat tulis kepada setiap siswa yang akan masuk sekolah itu diantarkan langsung ke rumah penerimanya,” ujar Taufik, Ketua HKKS Kabupaten Karimun, kepada Hendri dari FAKTA sambil menambahkan bahwa kegiatan tersebut telah dilakukan setiap tahun ajaran baru.
             Paket buku dan seperangkat alat tulis itu didapat dari sumbangan sesama  warga Kabupaten Solok. “Janganlah dinilai seberapa besar jumlahnya, namun bisa dilihat rasa dan sikap saling memiliki kepedulian sesama warga masyarakat yang merupakan cermin budaya yang melekat secara turun-temurun,” ungkapnya.
             Hal yang sama disampaikan Andrian, Penasehat HKKS. “Barek samo dipikul ringan samo dijinjiang merupakan sebuah ungkapan yang diajarkan nenek-moyang kita dan merupakan cerminan dari sikap saling memiliki kepedulian antarsesama  masyarakat”.
             Desi, salah satu orangtua siswa penerima bantuan paket buku dan seperangkat alat tulis, mengucapkan terima kasih kepada HKKS yang peduli dengan masyarakat. Desi pun bersyukur tidak lagi memikirkan buku dan seperangkat alat tulis untuk anak-anaknya. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment