Wednesday, September 16, 2015

LINTAS ACEH

WISUDA KE-28 PESANTREN TERPADU DAYAH NURUL IMAN COT GIREK

Abu H Abdullah Hasan dan para alumni Dayah Nurul Iman
Angkatan Ke-28 yang diwisuda
BUPATI Aceh Utara, H Muhammad Thaib, mengucapkan selamat dan sukses atas berlangsungnya Wisuda Alumni Ke-XXVIII Tahun Pelajaran 2014 – 2015 Pesantren Terpadu Dayah Nurul Iman Cot Girek pada Rabu (10/6). Bupati Aceh Utara mewakilkan kepada Abdul Aziz SH MM MH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Utara, untuk menyampaikan sambutan Bupati.
Menurutnya, Yayasan Terpadu Dayah Pesantren Nurul Iman sudah berusia 28 tahun sesuai dengan kelangsungan wisuda alumninya yang ke-28.  Anak-anak alumni Dayah Terpadu Nurul Iman Cot Girek ini pantas dan wajar mendapatkan kehormatan  dan penghargaan atas keberhasilannya, berkat mereka belajar dengan tekun, hingga mereka meraih kesuksesan yang gemilang. Dayah Nurul Iman yang berarti Cahaya Keimanan tempat menimba ilmu yang bernilai agama ini adalah usaha dan hasil perjuangan Abu H Abdullah Hasan dan rekan-rekannya. Mereka berjuang dengan gigih membangun dayah dan mendidik anak-anak Aceh Utara hingga menjadi orang-orang yang berguna kelak.
Untuk itu alangkah baiknya jika PTPN I Cot Girek turut serta membina Dayah Pesantren Terpadu Nurul Iman ini dengan mengembangkan tanaman-tanaman buah segar yang berdaya ekspor. Itu akan sangat tepat sebagai upaya pembinaan para remaja di pesantren ini. Dayah Terpadu Nurul Iman Cot Girek ini mempunyai areal yang sangat luas yang masih bisa dikembangkan sebagai lahan tanaman buah yang bernilai ekspor.
Sebelumnya, Abu H Abdullah Hasan, Pimpinan Dayah Pesantren Terpadu Cot Girek, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari Rabu (10/6) diwisuda sebanyak 52 personil santri alumni Dayah Pesantren Nurul Iman Cot Girek ke-28 tingkat Aliah. Mereka telah dibekali dengan kemampuan unggulan, mampu berbahasa Arab dan Inggris, keterampilan kaligrafi, penghafalan hadis dan pembacaan Al-Quran setingkat 15 juz. Semua itu berkat kesungguhan para ustazd (guru pasantren) membekali mereka dengan berbagai kegiatan, di samping para santri benar-benar belajar dengan tak kenal lelah.
Ma’had Al-Islamiyah Nurul Iman Cot Girek bertujuan mendidik generasi muda menuju insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, memiliki akhlak yang mulia, berilmu dan beramal shaleh, serta pewarna dan perekat umat. Menguasai Ad-Din Al-Islami secara baik dan benar, mampu memahami Kitab Kuning dan berbagai disiplin ilmu lainnya. Mampu berbahasa Arab dan Inggris secara aktif, mampu berkiprah secara baik di tengah-tengah masyarakat. Dan memiliki keterampilan pendidikan dan pengajaran (Attarbiyah Watta’lim), serta keterampilan lainnya. Pesantren yang bermisi Akhlakul Karimah Ahlussunnah Waljamaah, Ukuwah Islamiyah, Hubbulwathan dan Al-Ikhlas, ini sudah sangat dikenal di seluruh Aceh, bahkan di luar Aceh. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment