Saturday, September 19, 2015

LINTAS BATAM

Jaga Persaudaraan, Hindari Perselisihan

H M Sani, Gubernur Kepri
GUBERNUR Kepulauan Riau (Kepri), H M Sani, mengajak segenap masyarakat Kepri untuk terus menjaga persaudaraan antarsesama. Karena dengan terjaganya rasa persaudaraan maka perselisihan yang menyebabkan putusnya silaturahmi bisa dihindari. “Persaudaraan yang kuat akan menghasilkan ketenteraman sehingga terwujudnya perdamaian,” kata Gubernur H M Sani saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid At Taqwa Belakangpadang, Batam, Jumat (3/6).
Hadir juga dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kepri, Robert Iwan Loriaux, Camat Belakangpadang, Nasrun, Ketua Takmir Masjid, Rafiwajmal, serta masyarakat Belakangpadang.
Gubernur menjadi khatib shalat Jumat di Belakangpadang sebelum bertolak ke Karimun untuk melakukan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Karimun. Sani memang mengambil judul khutbahnya,”Persaudaraan dan Kedamaian”. Karena Gubernur Sani ingin Kepri terus dalam suasana damai dan persaudaraan antara sesama terus terjalin. Menurut Sani, kedamaian, kenyamanan, ketenteraman akan memberi dampak baik bagi perkembangan ekonomi Negeri Segantang Lada ini. Paling tidak, investasi dan dunia kepariwisataan akan bergairah.
Masih menurut Sani, ada tiga hal yang harus dilaksanakan dalam memupuk rasa persaudaraan sehingga menciptakan kedamaian, yaitu perlakukanlah saudara seiman seperti saudara kandung kamu sendiri, damaikanlah saudara seiman di antara perselisihan, dan tingkat ketaqwaan kepada Allah SWT. “Pada dasarnya kita semua mahluk hidup adalah bersaudara dan sama derajatnya di mata Allah SWT,” kata Sani.
Dalam kesempatan itu, Gubemur juga menyerahkan sumbangan kepada pengurus Masjid At Taqwa dan beberapa buku karyanya berjudul Persaudaraan, Kebersamaan Dan Kekuatan Moral, Kunci Meraih Sukses.
Seperti biasanya pada setiap kunjungannya ke mana pun, Gubernur Sani langsung melakukan dialog dan menjemput aspirasi masyarakat, termasuk di Belakangpadang. (F.947) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment