Saturday, September 19, 2015

SOLO RAYA

69 Tahun Sukoharjo


SESUAI dengan  Peraturan Pemerintah (PP) No.16/SD/1946, tanggal 15 Juli diperingati sebagai hari lahir Kabupaten Sukoharjo. Hari Rabu, 15 Juli 2015, Kabupaten Sukoharjo genap berusia 69 tahun, dan seperti yang sudah sudah, dalam peringatannya dilakukan Prosesi Kirab  Petikan PP No.16/SD/1946 dari halaman Kantor Bupati ke Rumah Dinas Bupati untuk disemayamkan sebentar dan kemudian menuju gedung DPRD Sukoharjo untuk diserahkan Kepada Ketua DPRD, dilanjutkan sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pidato sambutan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH. Dari mulai penyerahan di halaman Kantor Bupati hingga sidang paripurna, mulai dari pembawa acara sampai sambutan-sambutan menggunakan bahasa Jawa sebagai upaya untuk melestarikan budaya Jawa yang adi luhung.
Petikan PP No.16/SD/1946 diserahkan oleh Wakil Bupati, Drs H Haryanto MM, kepada Sekretaris Daerah, Drs Agus Santosa, dari halaman Kantor Bupati. Selanjutnya dibawa petugas Satpol PP yang mengenakan pakaian Prajurit Kraton Surakarta dengan naik mobil diiringi oleh andong berhias yang membawa jajaran Eselon II, II dan IV, Camat beserta Muspika dan para Kepala Desanya masing-masing dengan pakaian Kejawen. Iring-iringan prosesi pagi itu diikuti 95 andong serta 56 mobil yang mengangkut peserta kirab.
Sesampainya di Rumah Dinas Bupati, Sekretaris Daerah menyerahkan Petikan PP 16/SD/1946 kepada Bupati Sukoharjo didampingi Muspida. Setelah sejenak disemayamka di Rumah Dinas Bupati, dilanjutkan kirab menuju Gedung DPRD dengan agenda Sidang Paripurna. Bupati Sukoharjo dalam sambutannya menyampaikan program unggulan daerah di antaranya pendidikan gratis, santunan kematian, pengobatan gratis, BLPS, pembangunan infrastruktur perhubungan dan perdagangan. Di samping banyaknya penghargaan di tingkat nasional yang mampu diraih Kabupaten Sukoharjo. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment