Saturday, September 19, 2015

LINTAS BERITA MEULABOH

Pemekaran Daerah Boleh Asal Benar-Benar Untuk Kesejahteraan Rakyat

Presiden Jokowi di Aceh Barat
KAMIS (16/7) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Barat dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat Aceh Barat dan membagikan bingkisan berupa 5 kg beras serta 1 kg minyak goreng.
Pada pukul 10.15 Wib Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat dengan aman di Bandara Cut Nyak Dien Kabupaten Nagan Raya menggunakan pesawat CN 295. Pukul 10.35 Wib rombongan presiden bergerak menuju Kabupaten Aceh Barat menggunakan mobil. Pukul 11.45 Wib Presiden Jokowi tiba di Kantor Geuchik Gampong Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. Di sana Presiden Jokowi membagikan kaos untuk Anak-anak bertuliskan Jokowi di dada kiri dan membagikan bingkisan 1.000 kantong kepada warga sekitar, lalu meninjau Perumahan Bantuan Tsunami di Gampong Kuala Bubon.
Pukul 12.15 Wib Presiden Jokowi meninggalkan Gampong Kuala Bubon menuju Gampong Suak Ribe di Masjid Al Istiqamah Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Pukul 12.30 Wib Presiden Jokowi tiba di halaman Masjid Al Istiqamah Gampong Suak Ribe kemudian menyapa dan bersalaman dengan warga yang hadir. Selanjutnya membagikan sembako kepada masyarakat kurang lebih 800 orang, dan membagi-bagikan kaos dan buku untuk anak-anak sekolah.
Pukul 12.50 Wib Presiden Jokowi meninggalkan Masjid Suak Ribe menuju Masjid Babussalam. Pukul 13.05 Wib Presiden Jokowi tiba di Masjid Babussalam Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, untuk melaksanakan shalat Dhuhur berjamaah dengan Imam Tgk Muslim Haz. Selesai shalat Dhuhur dilanjutkan ceramah singkat dengan materi tentang pemekaran daerah yang menurut Presiden Jokowi boleh-boleh saja asal untuk kesejahteraan rakyat. Hal itu menjadi tidak boleh kalau untuk mengejar jabatan. Kemudian tentang waduk di Kabupaten Aceh Barat bahwa Presiden Jokowi sudah memberi instruksi kepada Menteri PU agar segera diselesaikan dan dananya ditambah menjadi Rp 100 M.
Usai ceramah singkat dilanjutkan foto bersama masyarakat di halaman Masjid Babussalam dan pada pukul 13.45 Wib Presiden Jokowi bergeser menuju Masjid Nurul Huda Gampong Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya. (F.984) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment