Tuesday, September 15, 2015

WATAMPONE RAYA

Disnakersostran Sinjai Gelar Rakor PPA-PKH

DINAS Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kabupaten Sinjai mengadakan rapat koordinasi tentang pelaksanaan program Pengurangan Pekerja Anak Dalam Rangka Mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) Rabu (10/6). Rapat yang dipimpin langsung PLT Kadisnakersostrans, H Akmal Muin, di ruang kerjanya ini diikuti Tim Teknis PPA-PKH dari unsur kepolisian, LSM, Dinas Kesehatan, perbankan, serta Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan.
“Program PPA-PKH adalah program prioritas nasional yang tertuang dalam RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Tahap 2 Tahun 2010-2014,” kata H Akmal saat memimpin rapat.
Sedangkan tujuannya, guna menarik anak-anak yang terpaksa bekerja, padahal seharusnya masih mengenyam pendidikan, karena ketidakmampuan ekonomi keluarganya. “Melalui program ini nantinya semua anak yang putus sekolah atau yang bekerja agar mau kembali ke bangku sekolah. Saat ini pendamping program PPA-PKH yang sudah dibentuk akan melakukan pendataan pekerja anak di Sinjai. Jadi, semua anak yang putus sekolah dan memilih bekerja itu akan kita data,” tambah Akmal yang juga Asisten Administrasi Keuangan Daerah Setdakab Sinjai.
Kemudian, lanjutnya, setelah pendataan ini dilakukan mereka akan dikumpulkan dan diberikan pembekalan dengan harapan setelah itu mereka memiliki motivasi kembali ke sekolah. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online


No comments:

Post a Comment