Wednesday, September 16, 2015

LINTAS ACEH

REMAS AL KHALIFAH IBRAHIM BAGIKAN KANJI RUMI

Pembagian bubur kanji rumi kepada masyarakat 
REMAJA Masjid (Remas) Besar Al-Khalifah Ibrahim Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, di bawah pimpinan M Jafar Sulaiman membagi-bagikan makanan bubur (kanji rumi) kepada kaum muslimin dan muslimat Kecamatan Matang Kuli dan sekitarnya menjelang berbuka puasa selama bulan Ramadhan 1436 H.
Kanji rumi itu dimasak setiap harinya oleh kelompok remas di komplek Masjid Al-Khalifah Ibraim, lantas dipaketkan dalam bungkusan plastik seusai shalat Ashar dibagi-bagikan kepada kaum muslimin dan muslimat yang memerlukannya untuk tambahan menu berbuka puasa.
Abu Raja, imam masjid, H M Yusuf H Mahmud dan H Zulkifli SE, panitia Masjid Al-Khalifah Ibrahim, membenarkan kalau setiap ramadhan di masjid itu diadakan penjamuan orang-orang yang berpuasa ramadhan dengan menyuguhkan bubur kanji rumi oleh remas. Baik yang berbuka puasa di rumah masing-masing dengan membawa pulang bubur itu maupun yang berbuka puasa di Masjid Al-Khalifah Ibrahim dihidangkan bubur kanji rumi.
Syahbuddin Trieng Gadeng di Matang Kuli merupakan sosok penggerak utama program penyediaan bubur kanji rumi setiap ramadhan di Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matang Kuli. Kelompok remas mengatakan, tahun 2015 ini merupakan tahun yang kelima kalinya Remaja Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matang Kuli membagikan bubur kanji rumi kepada masyarakat yang berbuka puasa. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment