Saturday, September 5, 2015

ANEKA BERITA JENEPONTO : Gubernur Sulsel Puji Pemerintahan Iksan – Mulyadi

GUBERNUR Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Syahrul Yasin Limpo, memuji pemerintahan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dan Wakil Bupati, Mulyadi Mustamu. Pujian itu disampaikan Gubernur Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-152 yang berlangsung di lapangan Passamatukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jumat (1/5).
Gubernur Sulsel mengatakan, dari tahun ke tahun Kabupaten Jeneponto terus mengalami perkembangan, apalagi di bawah kepemimpinan Iksan Iskandar dan Mulyadi Mustamu, perkembangan ekonominya terus tumbuh. “Jeneponto memiliki potensi yang cukup bagus, masyarakatnya militan dan menjadi kekuatan yang dapat diberdayakan menjadi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang lebih baik,” katanya.
Salah satu potensi yang dianggap cukup menjanjikan yakni rumput laut. Rumput laut Jeneponto adalah yang terbesar di Sulsel dan cukup bagus serta bisa menjadi kekuatan ekonomi bagi Sulsel dan Indonesia. “Insya Allah kita juga akan perjuangkan potensi lainnya di Jeneponto. Seperti komoditi jagung di daerah yang berjuluk Turatea ini. Melihat potensinya yang besar tersebut maka ke depan wajib hukumnya untuk membantu masyarakat Jeneponto dalam memberikan lapangan pekerjaan. Insya Allah apa pun permintaan bupati wajib saya wujudkan untuk kemakmuran rakyat Jeneponto,” janjinya.
            Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan, jumlah masyarakat Jeneponto hingga saat ini mencapai 300 ribu jiwa lebih dengan jiwa pekerja keras pantang menyerah. Dirinya membuat program Gerakan Bersama Menuju Masyarakat Turatea Ramah (Gambara) agar Jeneponto bisa ramah lingkungan dan hijau.
            Jeneponto dianugerahi potensi sumber daya alam yang luar biasa dan sumber daya manusianya yang 300 ribu jiwa lebih memiliki karakter pekerja keras, berani, pantang menyerah. “Potensi alam kita yakni sayur-mayur, kopi, jagung, lombok, rumput laut, padi, kapas, dan banyak lagi”.
Dua kontainer masing-masing berisi 20 ton jagung kuning dan rumput laut pun akan diekspor dan dilepas oleh Gubernur Sulsel pada peringatan HUT Jeneponto yang ke-152 di Lapangan Passaturukang, Jumat (1/5).
Di HUT Jeneponto yang ke-152 ini gubernur juga meresmikan sejumlah proyek senilai Rp 10 miliar dan 2 unit mobil juga diserahkan kepada dua camat di Jeneponto karena prestasinya dalam membayar PBB tahun ini. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment