Saturday, May 31, 2014

UNTAIAN PERISTIWA : GO GREEN CALVIN EVENT

PENANAMAN secara simbolik pohon penghijauan yang digelar Yayasan Go Green Calvin lintas agama bekerja sama dengan sejumlah seniman di Banyumili Resto Sleman akhir bulan lalu berlangsung sukses. Pelukis Bob Sick serta sejumlah seniman lainnya pada kesempatan tersebut mengaku senang diberi kesempatan berkiprah dalam upaya pencanangan penghijauan, utamanya di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Menurut Bob Sick, banyak seniman dari berbagai aliran hadir dalam acara tersebut. Dirinya juga mengaku untuk pertama kalinya diberi kepercayaan dan kewenangan penuh mengemas acara seperti itu.
Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam ke-IX, yang hadir dan berkenan menyambut acara, atas nama Pemda DIY bersyukur dengan masih adanya pihak yang peduli akan lingkungan.
Berbagai perwakilan elemen masyarakat, baik seniman, tokoh masyarakat, pengusaha maupun beberapa pejabat terlihat hadir di tempat tersebut, di antaranya Dandim Kota Yogyakarta, Letkol (Arh) Ananta Wira, Owner Banyumili Resto, Ir Ziput Lokasari, mantan Bupati Sleman, Drs Ibnu Subianto, serta Ketua Ikadin Sleman, Sinto Ariwibowo SH MKn.
Pihak penyelenggara, Calvin Cristian, di sela-sela acara kepada FAKTA mengatakan bahwa dalam acara seniman tanam pohon selain penanaman secara simbolik yang dilakukan oleh Wagub DIY, dirinya serta perwakilan seniman di lokasi tersebut. Nantinya kembali akan dilakukan penanaman pohon di lereng Gunung Merapi baik di  DIY maupun wilayah Jawa Tengah meliputi Sleman, Klaten, Boyolali maupun Magelang. Yayasan Go Green Calvin sendiri, imbuh Calvin, telah bergerak sejak tahun 2009 lalu. “Banyak kegiatan yang telah kita lakukan, utamanya terkait persoalan sosial dan kemanusiaan,” pungkas anak pengusaha sekaligus aktivis dari Yogyakarta, Sam Sianata, ini menutup keterangannya. (F.883) majalah fakta online
Calvin Cristian (bawa pot) secara simbolik menyerahkan pohon
pada Bob Sicks (berjaket) disaksikan Wakil Gubernur DIY,
Sri Paduka Paku Alam ke-IX (nomor 2 dari kanan) 

No comments:

Post a Comment