Sunday, May 18, 2014

MAKASSAR RAYA : 10 RIBU UNDANGAN HADIRI PELANTIKAN WALIKOTA MAKASSAR



KETUA Panitia Pelantikan Walikota Makassar, Sittiara Kinang, mengatakan bahwa pengambilan sumpah jabatan walikota terpilih. Muhammad Ramdhan Pomanto, bakal dihadiri 10 ribu orang. Dia mengatakan, para tamu undangan yang hadir bukan hanya dari kalangan pejabat, tapi juga dari masyarakat dengan latar belakang profesi berbeda-beda. Antara lain pedagang kaki lima, tukang sampah, sopir angkot dan seniman. Tokoh masyarakat, majelis taklim, ketua RW dan RT se-Kota Makassar, serta olahragawan berprestasi juga turut diundang. “Kami juga akan undang mantan-mantan walikota beserta wakilnya dan sekretaris daerah,” katanya.
Panitia juga akan mengundang para calon presiden dari sejumlah partai besar. Tak ketinggalan para investor dalam dan luar negeri serta dunia perbankan yang memiliki minat besar menanamkan modal di Kota Makassar.
Sittiara mengatakan, pelantikan walikota akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari pada 8 Mei mendatang. “Kami pastikan pelantikan bernuansa etnis. Semua tokoh perwakilan yang diundang akan menggunakan pakaian daerah masing-masing,” ungkap Sittiara.
Sekretaris DPRD Kota Makassar, Marimin Tahir, mengatakan, pihaknya menunggu surat keputusan pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri. SK itu akan diteruskan ke Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. “Pak Gubernur yang nanti melantik walikota dan wakil walikota terpilih. Saya sekarang di Jakarta menjemput SK pelantikan tersebut,” ujarnya. 
Pelantikan walikota dan waki walikota terpilih diperkirakan akan menelan biaya Rp 500 juta. Dananya diambil dari APBD 2014, yang digunakan untuk komsumsi, tenda, kursi, cetak undangan, publikasi dan pengamanan. “Kami anggap anggaran pelantikan itu sudah cukup. Ini perayaan untuk semua warga di Kota Makassar,” tuturnya. (Tim) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment