Saturday, May 31, 2014

UNTAIAN PERISTIWA :549 CABA OKI DIKIRIM KE POLDA SUMSEL

SETELAH dibukanya pendaftaran Sekolah Calon Bintara Polisi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sejak tanggal 26 Maret hingga 19 April 2014, sebanyak 549 calon bintara dikirim ke Polda Sumsel untuk mengikuti tes.
Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachamat SIK, saat ditemui Supriadi dari FAKTA mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran calon bintara polisi, ada sebanyak 549 calon bintara yang daftar, terdiri dari 415 calon bintara laki-laki dan 134 calon bintara wanita. Itu artinya di Kabupaten OKI cukup banyak peminatnya.
“Saya bangga sebab di Kabupaten OKI banyak peminatnya untuk menjadi polisi dan itu harapan kita bersama,” ujarnya.
Para Calon Bintara Polisi itu dikirim ke Polda Sumsel pada hari Selasa (22/4/2014) dan akan mengikuti tes di Polda Sumsel. ”Para calon bintara ini besok langsung ke Palembang bersama orangtuanya dan berkumpul di Lapangan Garuda Palembang di Simpang Bandara Sultan Mahmud Badarudin II,” imbuh Kapolres.
Dikatakannya juga, calon bintara inilah calon polisi masa depan dan diharapkan kepada para calon bintara polisi untuk bisa mejaga kesehatan agar bisa mengikuti tes yang akan dilaksanakan di Polda Sumsel. ”Saya berharap untuk para calon bintara baik laki-laki maupun perempuan bisa lolos semua, namun bila ada yang tidak lolos agar tidak putus asa, jadikan ini semua awal keberhasilan dan kita harus terima. Dan, jika sudah menjadi polisi hendaknya jadilah polisi yang baik dan bisa mengayomi masyarakat,” pesannya.
Menurutnya, seorang polisi merupakan bagian dari masyarakat yang mendapat tugas dari negara, maka dengan itu bagi para calon bintara yang nantinya berhasil mengikuti tes dan pendidikan akan ditugaskan ke daerah asal. Maka dengan itu agar bisa menjaga keamanan masyarakat dan bisa mengayomi masyarakat,” jelasnya.
            Sementara salah seorang calon bintara polisi yang lulus seleksi bernama Romadhon mengaku cukup bangga karena bisa lulus seleksi di Mapolres OKI dan berjanji apabila terpilih menjadi polisi ia akan melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar, terutama dalam menjaga keamanan di daerah OKI dan mengayomi masyarakat. “Karena saya adalah masyarakat jadi saya harus bisa berbagi dan bergaul dengan masyarakat,” ucapnya senang. (F.949) majalah fakta online
Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachamat SIK

No comments:

Post a Comment