Tuesday, May 27, 2014

MADURA RAYA : INSTALASI FARMASI RSD DR MOH ANWAR SUMENEP ME-NINGKAT PASCA BPJS

SEJAK diberlakukannya program Jaringan Kesehatan Nasioanal (JKN) melalui BPJS, pelayanan resep obat di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Moh Anwar Sumenep menjadi lebih banyak, sehingga mengakibatkan pelayanannya tentu lebih lama dari sebelumnya.
Kepala Instalasi Farmasi RSUD dr Moh Anwar Sumenep, Drs H Mohammad Imam Apt, Sabtu (12/4), menjelaskan, jika pelayanan kepada keluarga pasien saat melakukan pengambilan obat melalui resep di Instalasi Farmasi harus antri dan lama untuk segera mendapatkan obat. “Jadi, kami berharap masyarakat lebih bersabar, ketika mendapat pelayanan yang agak lama, karena yang harus dilayani lebih banyak dari sebelum adanya pelayanan untuk pasien BPJS,” ungkanya.
Sebab, diakui Imam bahwa jika pelayanan sebelumnya di Instalasi Farmasi hanya melayani pasien umum. Namun, sejak bulan Januari, pelayanan ditambah dengan pasien BPJS. Sementara hingga saat ini baru ada penambahan 1 petugas pindahan dari puskesmas, sehingga pelayanannya memang belum bisa maksimal.
Dijelaskannya, sesuai dengan daftar pelayanan resep di Instalasi Farmasi yang ada, misalnya di bulan Januari hingga Februari 2013, hanya berkisar antara 4.530 hingga 4.664, namun di bulan Januari hingga Februari 2014 naik menjadi 6.443 hingga 6.766 pelayanan.
Dengan peningkatan pelayanan tersebut, tentu juga menuntut petugas ekstra dalam memberikan pelayanan, agar masyarakat tetap bisa terlayani dengan baik.
“Jadi, kalau ada keterlambatan pelayanan dari kami, diharapkan masyarakat bisa lebih bersabar, semoga dalam waktu dekat ada penambahan petugas untuk dapat lebih memberikan pelayanan dengan baik,” tambahnya.
Sementara itu Direktur RSUD dr H Moh Anwar Sumenep, dr H Fitril Akbar MSi, melalui Kepala Instalasi Peduli Pelanggan, Lalu Saprul Fajri SKM, juga mengakui adanya persoalan yang dihadapi rumah sakit daerah tersebut dalam melayani pasien pasca kebijakan baru tersebut. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa lebih bersabar ketika terjadi antrian serta keterlambatan pelayanan. "Yang jelas, kami tetap berupaya dengan maksimal agar masyarakat tetap bisa dilayani dengan baik," tambahnya. (F.679) majalah fakta online
Instalasi Farmasi RSUD dr H Moh Anwar Sumenep

No comments:

Post a Comment