Saturday, May 31, 2014

UNTAIAN PERISTIWA : BUPATI MOJOKERTO BERHALANGAN, SIDAK UNAS DILAKUKAN SEKDA

KEPALA Daerah biasanya melakukan sidak di berbagai sekolah di wilayahnya untuk mengetahui kesiapan dan kelancaran pelaksanaan UNAS. Namun di Kabupaten Mojokerto yang melakukan sidak UNAS (14/4) adalah Sekda beserta jajaran terkait dikarenakan Bupati Mojokerto saat itu ada kegiatan lain.
Hari pertama UNAS jenjang SMA, Sekda Kabupaten Mojokerto beserta dinas terkait melakukan sidak. Sidak dilaksanakan untuk memantau kesiapan pelaksanaan UNAS di Kabupaten Mojokerto, Senin 14 April 2014. Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kapolresta, Kapolres, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Kesra, Kepala Kementerian Agama, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SMA di Kabupaten Mojokerto. Antara lain SMKN Sooko, SMAN Sooko, MAN Sooko, SMAN Mojosari dan SMK Pungging.
“Pemantauan dilaksanakan di luar kelas agar tidak mengganggu konsentrasi siswa,” ujar Herry Suwito saat kunjungan. Hal ini juga merupakan himbauan dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) agar semua pejabat mulai tingkat nasional hingga daerah seperti gubernur, bupati dan walikota tidak masuk ruang kelas ketika sedang berlangsung ujian nasional (UNAS).
Berdasarkan sidak, peserta di SMK Sooko berjumlah 388 orang terdiri dari 372 orang dari SMK Sooko dan gabungan sekolah dari SMK Patriot Gedeg 16 orang, di SMAN Sooko berjumlah 380 orang terdiri dari 353 orang dari SMAN Sooko dan sekolah gabungan dari SMA Islam Mojopahit Trowulan 7 orang, di SMA Islam Walisongo Brangkal 20 orang, di MAN Sooko berjumlah 317 orang terdiri dari MAN 269 orang dan sekolah gabungan dari MAS (Madrasah Aliyah Swasta) Unggulan Darul Falah (IPS) 10 orang, MAS Raoudlotul Ulum (IPA) 13 orang, MAS Al-Ikhlas (IPS) 14 orang, MAS Miftahul Ulum (IPA) 11 orang, di SMK Pungging 731 orang terdiri dari SMK Pungging 592 orang dan sekolah gabungan dari SMK Darul Hikmah 10 orang, SMK Islam Walisongo 8 orang, SMK Persada Jetis 9 orang, SMK Al-Istiqomah 18 orang, SMK Asy Syifa 19 orang, SMK Babrurohmah 26 orang, SMK Pemuda Kutorejo 49 orang, dan dilanjutkan di SMAN I Mojosari berjumlah 366 orang terdiri dari SMAN 1 Mojosari 316 orang dan sekolah gabungan dari SMA Muhammadiyah II 20 orang, SMA PGRI Mojosari, 30 orang.
            “Hasil pemantauan di lapangan hari ini dipastikan berjalan lancar tanpa ada kendala dan semua peserta UNAS hadir,” ungkap Sekretaris Daerah di sela-sela sidak di SMAN Sooko. “Panitia penyelenggara sudah melakukan persiapan dan bekerja cukup baik, mudah-mudahan hingga hari terakhir nanti UNAS berlangsung lancar,” harapnya. (F.325) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment