Monday, May 12, 2014

LINTAS KOBAR : 3 PERAMPOK ANTARPROVINSI DIDOR

TIGA kawanan bandit antarprovinsi yaitu Kaltim, Kalsel, Kalbar dan Kalteng, yang sudah lama menjadi incaran polisi akhirnya tumbang.
Berawal Jumat, Jamal, warga Jalan Malijo Rt 13 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, mengambil uang Rp 190 juta di bank untuk membayar setoran mobinya. Setelah Jamal mengambil uang langsung pulang ke rumanya dan mobil yang  dikendarai Jamal diparkir di halaman rumahnya. Beberapa menit Jamal berada dalam rumahnya, tiba-tiba ada orang keluar dari dapur langsung menuju mobil dan membuka pintu. Spontan Jamal keluar dari rumah dan mengejar lalu menagkap tersangka tidak jauh dari TKP.
Tidak lama kemudian Tim Buser datang ke TKP menjemput tersangka yang bernama Aswat.
Ketika Tim Buser Polres Kobar mengajak tersangka Aswat untuk menunjukkan di mana saja tempatnya beraksi dan dengan siapa saja beraksi, tiba-tiba tersangka Aswat berusaha melarikan diri. Tidak pikir panjang, langsung dorrr...! Timah panas Tim Buser mengenai kaki tersangka Aswat dan langsung dibawa ke RSU Sultan Imanuddin. Usai menjalani pengobatan, tersangka Aswat digiring ke Polres Kobar untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
Dalam pemeriksaan, tersangka Aswat mengakui bahwa dirinya bersama komplotannya baru beberapa hari di Pangkalan Bun, menginap di hotel. Dua teman Aswat dibekuk dalam perjalanan di wilayah hukum Polres Sampit, yaitu A dan H yang melarikan diri. Keduanya pun sama-sama dihadiahi timah panas di kakinya.

AKP Heru Eko Wibowo, Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Barat, membenarkan adanya penangkapan komplotan penjahat tersebut. Ketiganya berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Kasus ini akan kita kembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya. Berkat kerja keras anggota akhirnya kedua pelaku pencurian yang merupakan jaringan antarprovinsi itu dapat dibekuk. Ketiga pelaku ini dikenal bukan hanya melakukan pencurian dengan pemberatan, namun juga dikenal dengan kekerasannya di tiga provinsi”. (F.651)R.26 majalahfaktaonline.blogspot.com
Tersangka Aswat saat dikeler petugas

No comments:

Post a Comment