Thursday, May 22, 2014

LINTAS KARIMUN : PAMERAL DESAK PEMDA DIRIKAN BLK

PERSIAPAN terhadap tenaga kerja dalam mengisi lapangan kerja di berbagai perusahaan di kawasan Free Trade Zone (FTZ), khususnya bagi tenaga kerja local,
Pemda diharapkan mendirikan sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) bagi mereka yang tidak manpu melanjutkan pendidikan formalnya ke jenjang yang lebih tinggi. Demikian ungkap Ketua I Pameral, Raja Fahlepi, kepada FAKTA.
            Fasilitas FTZ  jangan hanya dinikmati oleh segilitir oknum  pengusaha dan oknum birokrasi yang hanya bertujuan untuk memperkaya diri sendiri. Jangan sampai rencana membuat kebijakan FTZ  dengan tujuan menumbuhkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan menciptakan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal hanya sebuah slogan semata.
            Bagaimana tidak, hal itu terlihat dari upaya para tenaga kerja lokal yang mencoba melamar ke berbagai perusahaan selalu dihadapkan pada prosedur birokrasi yang rumit dengan alasan skill. “Maka, dengan berdirinya sebuah BLK itu nantinya diyakini akan mampu menghasilkan para tenaga kerja lokal siap pakai,” tuturnya.
            Hal yang sama disampaikan Djufrial, Sekretaris Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Karimun, bahwa keberadaan sebuah BLK merupakan sebuah keharusan untuk menjawab ketersediaan tenaga kerja lokal yang terampil agar dapat mengisi lapangan kerja di perusahaan-perusahaan di kawasan FTZ. “Penempatan tenaga kerja lokal dalam perusahaan di daerah FTZ diharapkan bisa menjadi skala prioritas,” ujarnya. (F.942) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment