Tuesday, May 27, 2014

DELTA RAYA : INSAN PERS SIDOARJO STUDI BANDING KE LOMBOK TIMUR

INSAN pers bersama Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sidoarjo melakukan studi banding ke Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dipimpin Kabag (Kepala Bagian) Humas dan Protokol Setdakab Sidoarjo, Machmudi Alie SH, mereka melihat keberadaan Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) dan perannya terhadap pemberdayaan serta kemandirian masyarakat.
Menurut Machmudi Alie, studi banding ini merupakan bagian dari upaya mencari referensi bersama terkait BLKI. Pasalnya, di Sidoarjo juga akan ada program yang sama. Jadi, dengan mengetahui secara langsung tahapan maupun proses berdirinya BLKI di NTB akan menjadi bahan masukan bagi proses pembangunan BLKI di Kabupaten Sidoarjo yang telah direncanakan dibangun di Desa Janti, Kecamatan Tulangan.
Alie menambahkan, pembangunan BLKI di Sidoarjo juga diharapkan dapat mengendalikan jumlah pengangguran dan meredam peningkatan angka kemiskinan. Peluang ini realtif terbuka, mengingat BLKI telah diorientasikan mencetak tenaga-tenaga terampil dan berkemampuan sesuai harapan dunia usaha dan pengelola industri.
Rombongan dari Humas dan Protokol Sidoarjo disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Lombok Timur, Lalu Suandi. Dalam kesempatan tersebut disampaikan, BLKI dibangun di wilayah ini untuk mengurangi pekerja non skill terutama di daerah yang penduduknya banyak menjadi TKI. Oleh karena itu keberadaan BLKI di Desa Lenek Daya, Kecamatan Aikmel, ini sangat penting bagi Provinsi NTB khususnya Pemkab Lombok Timur. Pasalnya, melalui BLKI dapat diperoleh tenaga kerja yang mempunyai keterampilan dan keahlian sesuai kebutuhan dunia kerja, baik di luar negeri maupun di dalam negeri. (F.551) majalah fakta online
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sidoarjo, Machmudi Alie SH,
beserta rombongan saat studi banding ke BLKI Lombok Timur, NTB

No comments:

Post a Comment