Sunday, May 18, 2014

MAKASSAR RAYA : POLISI JANGAN LINDUNGI POLISI PENIMBUN SOLAR BERSUBSIDI



DUA warga Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Yusuf (41) dan Faisal (30), tertangkap tangan menimbun 200 liter solar bersubsidi saat mengisi bahan bakar di SPBU Belang-Belang di Dusun Belang-Belang, Desa Salenreng, Kecamatan Bontoa, (5/4) dini hari. Kedua pria ini berdalih mengisi bahan bakar kendaraan mobil Isuzu Panther DP 1312 KZ warna hijau untuk keperluan operasional. Namun, dua petugas yang mencurigai Yusuf dan Faisal langsung menghentikan pengisian solar tersebut dan menangkap mereka.
Kepala Satuan Resese dan Kriminal Polres Maros, AKP Imran, membenarkan penangkapan terhadap dua warga Jalan Sukawati, Lingkungan Pa”doang Doangang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep tersebut. Mobil yang disewa milik warga Tomalompo Karantuan, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, itu telah dimodifikasi menyerupai tangki untuk menimbun solar. Kapasitas tangki buatan itu sebanyak satu ton.
Mobil yang bergerak dari arah Pangkep ini sengaja mengisi solar di SPBU Belang-Belang. Namun atas kesigapan petugas, upaya penimbunan solar bersubsidi itu dapat digagalkan. Dari hasil interogasi, kedua tersangka merupakan orang suruhan oknum petugas Polres Pangkep berinisial RN. Oknum polisi ini sehari-harinya bertugas di Polres Pangkep. Namun belum diketahui sudah berapa lama bisnis barang terlarang ini dijalankan.
Menurut masyarakat Pangkep yang tidak bersedia ditulis namanya bahwa bisnis solar bersubsidi ini dilakukan sudah cukup lama dan belum ada yang bisa menangkapnya. Sedangkan pengakuan tersangka, baru satu kali itu mereka menimbun. “Namun kita masih menyelidiki lebih dalam lagi”.
Mantan Kasat Reskrim Polres Pangkep ini menambahkan, kedua pelaku dijerat pasal berlapis. Pasal 23 (2) UU RI No.22 Tahun 2001 tentang minyak gas dan gas bumi, serta pasal 53 huruf B yaitu setiap orang melakukan pengangkutan sebagaimana dimaksud dalam pasal 23 tanpa izin usaha pengangkutan dipidana maksimal empat tahun dan denda maksimal Rp 40 milyar.
Kepada FAKTA, Yusuf mengakui perbuatannya. Menurut dia, baru satu kali ini melakukan aksi tersebut. Dia membenarkan jika bos yang menyuruhnya adalah oknum polisi yang bertugas di Polres Pangkep. Solar yang ditimbun itu rencananya dijual di kalangan nelayan yang bermukim di Pulau Karanrang Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tubaring Utara, dan Pulau Salemo di Desa Mattiro Bombang, Kecamatan Liukang Tupabiring Utara, Pangkep.
Usaha jual beli ini juga tak memiliki izin usaha, izin usaha pengelolaan, pengangkutan, penyimpanan dan niaga. Ia mengaku menjual solar ke kalangan nelayan Rp 6 ribu per liter. Ia dapat laba bersih Rp 500,- setiap liternya. (Tim) majalah fakta online

1 comment:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































    ReplyDelete