Friday, May 30, 2014

LINTAS ACEH : MAULID AKBAR KELUARGA BESAR PTPN I ACEH MERIAH

MEMPERINGATI hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1435 Hijriah/2014 Masehi, kalangan keluarga besar PT Perkebunan Nusantara I Aceh mengadakan Kenduri Maulid Akbar yang dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada, Pondok Kelapa (Kebun Baru) Langsa, Kamis (7/2), dengan mendatangkan penceramah Ustadz Drs H Amhar Nasution MA dari Medan.
Kenduri Maulid Akbar ini, menurut Wargani, Direktur Utama PTPN I, merupakan kenduri dari segenap karyawan PTPN I. Sebanyak 32 unit hidangan “Dulang Peurakan” yang berisikan 3.200 porsi makanan Bu Kulah dan lauk-pauk, disediakan dan diantarkan oleh karyawan PTPN I ke arena acara tempat berlangsungnya kenduri maulid. Dana kenduri ini adalah swadaya dari semua karyawan. Sedangkan santunan untuk anak yatim adalah sumbangan dari karyawan yang dikumpulkan setiap bulannya melalui Badan Dakwah Islamiyah (BDI) PTPN I. Uang yang dikumpulkan itu mampu menyantuni sebanyak 236 anak yatim, berikut pendampingnya mendapat santuanan, yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama beserta para Direksi dan Komisaris Direksi.
Pada sambutannya, Direktur Utama PTPN I mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sudah merupakan kebiasaan kita umat Islam untuk mengenang sejarah dan perjuangan nabi kita Muhammd SAW. Tentu semua yang dilakukan nabi kita menjadi suritauladan bagi kita semua, dalam menjalani aktivitas, baik dalam keluarga, perusahaan dan dalam bermasyarakat. Kita ini selaku warga negara Indonesia yang baik”.
Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama PTPN I, Sulaiman Ahmad Basjir, memberi apresiasi atas dilaksanakannya Maulid Akbar ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu terus dilestarikan, sifatnya sangat strategis dalam kehidupan beragama. “Acara kenduri Maulid seperti ini, dengan “hidangan berlapis” yang disusun dalam ‘dulang berpeurakan’ sangat jarang kita temui di luar Aceh. Halnya sangat bermanfaat bagi kita semua, juga termasuk masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan,” kata Sulaiman Ahmad Basyir.
Usman Abdullah, Walikota Langsa, yang diwakili oleh Sekda Kota Langsa, Muhammad Syahril MAP, mengatakan, sangat berbahagia dapat berkumpul dan bersilaturrahmi dengan keluarga besar PTPN I. Sekda Kota Langsa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik dan hendaknya dapat terus ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.
             Maulid Akbar Keluarga Besar PT Perkebunan Nusantara I ini selain dihadiri oleh karyawan PTPN I dan anak-anak perusahaan, juga dihadiri oleh Muspida Kota Langsa, Muspida Aceh Timur dan Muspida Aceh Tamiang. Perwakilan dari masyarakat kampung di sekitar perusahaan, ormas dan OKP, Kepala BUMN dan BUMD serta anak-anak yatim, dengan jumlah undangan dan tamu sekitar 2.000 orang, menyemarakkan Maulid Akbar di PTPN I Langsa, Aceh. (F.434) majalah fakta online

No comments:

Post a Comment