Tuesday, July 29, 2014

WATAMPONE RAYA : BUPATI BANTAENG AKAN KIRIM GURU STUDI BANDING KE JEPANG

UNTUK meningkatkan pengetahuan dan pengalaman tenaga pendidikan di Kabupaten Bantaeng, Bupati membuat program pembelajaran dalam bentuk studi banding bagi guru ke negara Jepang. Hal itu diungkapkan Bupati Bantaeng, H M Nurdin Abdullah, beberapa waktu lalu.
                “Para guru dan tenaga guru pendidik ini nantinya diharapkan dapat menginspirasi para tenaga pendidikan lainnya dalam memajukan pendidikan di Bantaeng,” ungkap Nurdin Abdullah.
               Menurut Bupati, periode ini pendidikan merupakan kunci keberhasilan suatu bangsa. “Karena itu, pendidikan di Bantaeng harus lebih unggul, terlebih serpihan surga itu ada di Indonesia. Kekayaan alam kita menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua. Terutama yang bergerak di dunia pendidikan, urainya.
               Bupati yang juga Ketua Perhimpunan Sarjana dari Jepang (Persada) Sulsel itu mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita tersebut pemerintah dan masyarakat harus mewujudkan kerja cerdas. “Kita harus bisa bekerja secara sistem yang nantinya Bantaeng menjadi model pembagunan Indonesia. Hal itu ditandai dengan banyaknya pejabat kabupaten/kota Indonesia belajar best practice tentang kiat pembangunan Bantaeng,” urainya.
               Nurdin Abdullah menambahkan, kehadiran industri di Bantaeng akan mampu menopang Bantaeng menjadi daerah unggul, karena itu peran pendidikan menjadi sangat penting agar masyarakat Bantaeng dapat menjadi leader di Indonesia. “Dalam hal ini untuk menjadi seorang pemimpin tentu kualitas adalah menjadi jawabannya,” kata Nurdin Abdullah. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment