Friday, July 4, 2014

SOSOK : WONG BEJO PILIH JOKOWI


ITULAH kata singkat yang dikatakan Hepi Ichwan Bachtiar, yang biasa dipanggil Bung Hepi ketika ia menjemput Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres Yusuf Kalla belum lama ini di Bandara Juanda. Di ruang tunggu bandara, Bung Hepi bertutur bahwa ia ngefans kepada Jokowi, karena Jokowi adalah sosok yang sederhana, merakyat dan tidak sombong. “Panggil saja aku ini Pak Hepi, jangan Bung Hepi. Panggilan Bung  layak diberikan pada Pak Jokowi,” kata Hepi yang menyarankan memanggil Pak Jokowi menjadi Bung Jokowi saja.  Hepi yang notabene keluarga besar Jaya Suprana, Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), kini namanya banyak disebut-sebut karena beberapa kali menyerahkan piagam penghargaan kepada sosok berprestasi yang unik dan langka.
Jaya Suprana memang mempercayakan kepada Hepi untuk menyerahkan piagam penghargaan bilamana ada acara bersamaan yang tidak mungkin dilakukan oleh Jaya Suprana sendiri.  Dalam waktu dekat Hepi akan menyerahkan beberapa penghargaan kepada seorang Bupati, Walikota dan sebuah perusahaan yang masih dirahasiakan namanya. “Nanti saja setelah Pilpres saya sebutkan nama-namanya,” tandas kolektor puluhan keris dan ratusan batu mulia yang juga mengkoleksi barang unik dan langka lainnya.
Berbicara soal keris, sosok kesayangan Bu Inggit (mantan isteri Bung Karno, Presiden RI pertama) ini mempunyai keris bersarung gading gajah bertahtakan intan berlian pegangan seorang Raja di Pulau Sumatera.  Hepi siap menghibahkan keris langka ini kepada Jokowi, sebagai lambang pemegang tampuk seorang pemimipin.  Rencana tersebut sudah disampaikan kepada orang dekat Jokowi dan sudah diatur waktu dan tempat penyerahannya. (F.302) majalah fakta online







1 comment: