Wednesday, July 2, 2014

PENDIDIKAN : PENSI DAN PURNAWIDYA SMKN 2 SURABAYA

Dari kiri : Kasek SMKN 2 Surabaya, Drs Djoko Pratmodjo Yudi Utomo MM, dan Drs Bambang Sugianto MPd dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya,
dan para wisudawan SMKN 2 Surabaya
PENTAS seni (pensi) SMKN 2 Surabaya adalah puncak acara Dies Natalis yang ke-102 digelar pada 25 Mei 2014 di halaman SMKN 2 di Jalan Tentara Genie Pelajar, Surabaya. Acaranya berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan grup band dari Surabaya dan ada juga bintang tamu grup band dari Ibu Kota Jakarta “Killing Me Inside”. Acaranya digelar dari pagi hingga sore hari. Dra Tutik Naini selaku Pembina OSIS mengatakan bahwa acara ini adalah puncak Dies Natalis ke-102 SMKN 2 Surabaya.
Suasana bertambah meriah begitu grup band kesayangan mereka, “Killing Me Inside”, menyanyikan lagu-lagu unggulan. Sontak semua pengunjung yang mayoritas anak-anak muda itu menirukan lagu-lagunya. Acara berlangsung sangat tertib sampai dengan pukul 17.30 WIB.
Esoknya dilanjutkan dengan acara Purnawidya ke-102 SMKN 2 Surabaya tahun pelajaran 2013-2014 yang bertempat di Hotel Empire Palace Surabaya pada tanggal 26 Mei 2014. Acara wisuda siswa-siswi kelas XII itu selain dihadiri oleh para wisudawan dan wali murid tampak hadir pula Pengawas Dinas Pendidikan Kota Surabaya, perwakilan dunia usaha/industri, muspika, kasek SMKN/swasta se-Kota Surabaya, komite sekolah.
Kasek SMKN 2 Surabaya, Drs Djoko Pratmodjo Yudi Utomo MM, mengatakan, siswa-siswinya yang berjumlah 674 dari berbagai jurusan lulus 100% dalam UNAS kemarin. Di antaranya ada 3 orang yang meraih nilai UNAS tertinggi dengan nilai (37.74), (37.75) dan (37.40) atas nama Riski, Helmi dan Oky.
            Acara berlangsung tahap demi tahap sampai dengan proses wisuda. Pemberian penghargaan kepada wisudawan/wati terbaik dilakukan oleh Kepsek SMKN 2 Surabaya dan Drs Bambang Sugianto MPd, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya, serta pemberian cinderamata pada para siswa yang berprestasi dari masing-masing jurusan.
Di akhir acara, Drs Bambang Sugianto MPd dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyampaikan pesan bahwa para siswa lulusan SMKN 2 Surabaya harus terus berkompetisi dengan dunia luar dan tunjukan kompetensi yang ada, harus maju terus di dunia usaha/dunia kerja dan selamat menuju ke pendidikan yang lebih tinggi. (Widandari) majalah fakta online
Dra Tutik Naini, Pembina OSIS, foto bersama pengurus OSIS SMKN 2 Surabaya
dan pentas seni di SMKN 2 surabaya

No comments:

Post a Comment