Wednesday, July 2, 2014

PENDIDIKAN : KUALITAS SMKN 7 SURABAYA SIAP HADAPI ERA GLOBALISASI INDUSTRI

Dari kiri : Kasek SMKN 7 Surabaya, Drs Agus Basuki MM, dan
Wakasek Humas SMKN 7 Surabaya, M Ardiyanto SPd MM
SISWA SMKN 7 patut berbangga hati, karena di tahun 2014 ini PT Astra Internasional Auto 2000, Yamaha dan Job Market Fair mempunyai kerja sama langsung dengan SMKN 7 Surabaya, di mana para siswa kelas XI Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) sudah langsung diseleksi dan pelaksanaan magang pada waktu siswa duduk di kelas XII selama 8 bulan. Apabila siswa selama magang di perusahaan tersebut memiliki keterampilan lebih dan mumpuni, bisa langsung direkrut dan ditempatkan langsung di PT Astra di seluruh Indonesia.
Walaupun bentuk pelatihan dari Auto 2000 masih berupa Sub T-TEP (Toyota Technical Education Program) tapi perusahaan yang di bawah binaan Astra Internasional Auto 2000 siap mempekerjakan para siswa tersebut sesuai keahliannya. Pada awalnya bentuk pelatihannya diberikan kepada guru kemudian oleh guru tersebut disinkronasikan lewat kurikulum Teknik Kendaraan Ringan (TKR).
            Di sisi lain, kata M Ardianto SPd MM, Wakasek Humas SMKN 7 Surabaya, Yamaha juga ikut berperan dalam memberikan bantuan berupa 2 unit kendaraan Yamaha untuk dibuat praktek kerja di bengkel, engine dan pelatihan untuk guru. Binaan Yamaha yang berkantor pusat di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, telah banyak merekrut siswa lulusan SMKN 7 sudah sejak 7 tahun terakhir ini. Apalagi pada tanggal 7 dan 8 Mei 2014 lalu diadakan Job Market Fair tahun 2014 bertempat di GOR SMKN 7 Jalan Pawiyatan, Surabaya, dengan jumlah 37 perusahaan yang siap menampung para lulusan siswa SMKN/swasta se-Kota Surabaya.
Kegiatan Job Market Fair ini diadakan setiap tahun sekali. Di sini terlihat jelas sekali sepak terjang M Ardiyanto SPd MM dalam ikut memperjuangkan kemajuan SMKN 7 Surabaya menghadapi globalisasi industry.
Kasek SMKN 7 Surabaya, Drs Agus Basuki MM, mengatakan walau Ardiyanto masih beberapa bulan menjadi Wakasek Humas, dia terlihat cekatan dan terampil dalam mencari ide-ide yang bisa membuahkan hasil yang cemerlang untuk kemajuan SMKN 7 Surabaya di masa yang akan datang. (Widandari) majalah fakta online
Job Market Fair dan pameran di SMKN 7 Surabaya


No comments:

Post a Comment