Tuesday, July 1, 2014

SOLO RAYA : AMANKAN PILPRES, POLRES SUKOHARJO BENTUK DETASEMEN DALMAS

GUNA mengamankan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014, Kepolisian Resor Sukoharjo segera membentuk detasemen pengendali massa (Dalmas). Kapolres Sukoharjo, AKBP Andi Rifai, menjelaskan, potensi anggota yang dimiliki oleh Polres Sukoharjo sangat mendukung untuk dibentuknya detasemen Dalmas. Banyak anggota dari Polres Sukoharjo yang usianya masih muda atau di bawah 40 tahun yang siap dilatih untuk pengendalian massa.
“Saya lihat ada sekitar 400-an anggota yang usianya masih di bawah 40 tahun. Anggota muda-muda ini sangat berpotensi. Tidak ada salahnya jika potensi ini diasah lagi. Kita berikan mereka pelatihan Dalmas dan kita bentuk detasemen Dalmas,” ungkap AKBP Andi Rifai.
Selain akan membentuk detasemen Dalmas, Kapolres Sukoharjo yang baru ini juga akan meningkatkan upaya pendekatan kepada masyarakat. Bukan hanya Babinkamtibmas yang aktif menyambangi warga, namun nanti anggota polres harus ikut aktif dalam melakukan pendekatan ke masyarakat.
            “Satu anggota nantinya minimal bisa menyambangi 3 keluarga. Sehingga keberadaan polisi akan semakin dekat dengan masyarakat. Setiap keluh-kesah dan permasalahan dapat disampaikan sehingga diharapkan tercipta kondisi aman dan nyaman,” tutur AKBP Andi Rifai. (F.921) majalah fakta online
AKBP Andi Rifai, Kapolres Sukoharjo

No comments:

Post a Comment