Monday, July 14, 2014

LINTAS MOJOKERTO : PERAHU NAGA MAJAPAHIT WARNAI HARI JADI KABUPATEN MOJOKERTO

DALAM rangka Penutupan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-721 pada Minggu, 8 Juni 2014, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan di Mojokerto Kawasan Pariwisata Brantas.
Pada saat briefing sebelum pertandingan final lomba dayung, Didik Chusnul Yaqin selaku ketua panitia lomba menegaskan bahwa lomba ini dilaksanakan secara sportif. Dalam arahannya, Didik Chusnul menyatakan,“Perlombaan ini di samping untuk menghibur masyarakat, juga mencari bibit atlit yang akan dikirim ke Porprov Jatim di Banyuwangi. Bagi para peserta yang berusia 21 tahun ke bawah nanti akan kami data, untuk dilatih lebih lanjut untuk mewakili Kabupaten Mojokerto.”
Ketika sambutan penutupan, Bupati Mojokerto, MKP, mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Saya mengharapkan Tim Mojokerto yang akan dikirim ke Porprov dapat membawa nama baik Kabupaten Mojokerto dengan menjuarai perlombaan,” kata Bupati MKP.
Beberapa even yang dilombakan meliputi :
• Final Lomba Dayung Perahu Naga Majapahit antar Desa/Kelurahan se-Kabupaten
  Mojokerto
• Pameran Produk Unggulan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto
• Hiburan musik rakyat (panggung dangdut)
Hasil Lomba Dayung Perahu Naga Majapahit adalah:
• Juara I   : Desa Jatijejer Kecamatan Trawas dengan hadiah: Trophy dan uang
                  pembinaan sebesar Rp 35.000.000,-
• Juara II  : Desa Segunung Kecamatan Dlanggu dengan hadiah: Trophy dan uang
                  pembinaan sebesar Rp 25.000.000,-
• Juara III : Desa Begaganlimo Kecamatan Gondang dengan hadiah: Trophy dan
                  uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000,-
• Juara IV: Desa Kenanten Kecamatan Puri dengan hadiah: Trophy dan uang
                  pembinaan sebesar Rp 10.000.000,-
Untuk pembukaan pameran produk unggulan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, dr Hj Ikfina Mustofa Kamal Pasa, dengan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Forpimda, Sekda Kabupaten, Kepala SKPD, Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan, serta masyarakat sekitar.
Pamungkas kegiatan adalah pagelaran hiburan rakyat yang menghadirkan musik dangdut dari grup Orkes Melayu ‘VISTA’. Jumlah penyanyi yang dihadirkan sebanyak 25 orang, termasuk di dalamnya perwakilan penyanyi lokal dari masing-masing kecamatan. (F.325) majalah fakta online
Bupati Mojokerto, MKP, foto bersama para juara

No comments:

Post a Comment