Thursday, July 3, 2014

ANEKA BERITA : ABEPURA KOTA RAWAN KEBAKARAN DAN BENTROKAN

TAHUN 2014 dibandingkan tahun 2013 kasus yang menonjol adalah kebakaran di beberapa tempat. Pertama di Pemda pada Februari 2014, 9 rumah terbakar + 1 rumah Boas Solosa di Cigombong, dugaan sementara arus pendek listrik. “Rumah-rumah itu dibangun 35 tahun yang lalu, kita sudah mengajukan ke Labfor di Makassar. Yang dua rumah sengaja dirusak untuk menghindari api merambat ke rumah yang lainnya,” kata Kapolsek Abepura Kota, Kompol Decky, kepada Edi Sasmita dari FAKTA.
            Kemudian, kasus penganiayaan antara suku pegunungan dan Makassar. “Pelakunya sudah saya amankan, terjadi akhir bulan Maret 2014. Lalu komunitas sopir taksi Makassar dan Timor pada awal April 2014. TKP-nya di Expo Waena. Waktu itu terjadi kesalahpahaman hingga terjadilah penganiayaan. 4 orang Makasar dan 1 orang Timor termasuk pelakunya luka-luka. Ada pernyataan mereka buat bisa kita gendong. Terus menjelang pileg 9 April 2014 terjadi lagi, salah satu anak Asrama Mamberamo dengan anak kampung bentrok difasilitasi Bupati Mamberamo kita pertemukan, damai”.
            Selain itu juga ada keributan di depan BTN yang berbuntut pada pembakaran rumah. Pelakunya diproses di Polres Jayapura Kota. Motifnya, kesalahpahaman. Pelaku datang ke TPS sudah pukul dua siang, ditolak KPPS hingga ribut. (F.867) majalah fakta online
Kapolsek Abepura Kota, Kompol Decky

No comments:

Post a Comment